ANTOLOGI BUKU PERTAMA : BERGURU PADA HADIST

Tidak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa namaku akan tercetak dalam sebuah buku dan dibaca orang banyak. Namun itu benar-benar terjadi dan nyata. Namaku tercetak dalam sebuah buku yang diedarkan di toko toko buku besar di seluruh Indonesia karena diterbitkan oleh penerbit Mayor. Meskipun bukan buku tunggal alias buku yang sepenuhnya aku bikin sendiri, namun ini bisa menjadi salah satu langkah awal yang mengarah kesana.
Buku pertamaku ini adalah buku antologi hasil dari event menulis “Berguru Pada Hadist” yang diadain oleh penerbit Diva Press Yogyakarta. Meskipun bukan pemenang terbaik namun menjadi salah satu kontributor pada penerbitan mayor adalah kebanggaan yang luar biasa. Hadiahnya adalah sebuah buku terbit dan juga sertivikat cetak.

Pada event Diva Press sebelumnya yang bertema “Berguru Pada Alquran”  aku belum punya keberanian untuk mengikuti sehingga merekomendasikan beberapa teman yang ahli agama untuk ikutan, namun sayangnya dicuekin dan gak ditanggapi. Sebenarnya pada even “Berguru Pada Alquran” yang menjadi daya pikat dan ngebet pengen ikutan adalah hadiahnya yang luar biasa yakni 100 buku. Tapi waktu itu aku ngerasa gak bisa menterjemahkan ayat Alquran dengan baik dan benar. Takutnya malah nyasar kemana mana dan tambah dosa, jadinya gk berani ikutan karena merasa belum mampu.

Pada Event “Berguru Pada Hadist” ini paradigmaku telah berubah, bukan hadiahnya yang pengen dimiliki, tapi pengen ikutan saja untuk menjajal kemampuan dan pengalaman. Meskipun Hadiahnya masihlah  seputar buku yang jumlahnya banyak, tapi gak begitu tertarik karena dirumah sudah ada tumpukan buku dari diva press yang masih gress hasil dari kiriman #aksisejutabukugratis DivaPress.

Naskah yang aku kirim pada event Berguru Pada Hadist ini adalah seputaran Hadist yang membahas tentang kebahagiaan yang kita dapat setelah mendapat ujian / penderitaan dari Allah SWT. Intinya adalah segala ujian Allah akan membuat kita naik kelas dan berbahagia. Contohnya ujian sakit gigi akan membuat kita akan berbahagia saat sudah sembuh dan memiliki gigi yang sehat.
Bagi yang pengen baca bukunya bisa beli di toko toko buku terdekat. Atau bagi para tetangga bisa baca di TBM BINTANG BRILLIANT yang ada dirumah saya.

Iklan

2 respons untuk ‘ANTOLOGI BUKU PERTAMA : BERGURU PADA HADIST

Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s