Cara Sederhana Mengobati Sakit Gigi

image
Pernahkah anda mengalami sakit gigi?.
Bagi yang tidak pernah sakit gigi berbahagialah, karena Sakit Gigi itu rasanya sungguh luar biasa sakitnya. Cenut cenut, sakitnya tiada tara, tidak bisa ditahan dan paling enak dibuat mengerang atau berteriak saja. Meskipun demikian tiada orang yang menengok atau mau menjenguk.
Sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang paling sering diderita dan dikeluhkan oleh masyarakat. Apalagi jika musim dingin tiba, akan makin banyak orang yang menderita sakit gigi. Yang sudah pernah mengalami sakit gigi pasti sepakat untuk bilang kalau sakit gigi itu penyakit yang kelihatannya remeh namun sangat mengganggu dan membuat badan rasanya tidak karuan. Ada sebuah ungkapan yang bilang lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi, itu memang benar karena sakit gigi itu memang benar benar sakit.
image

Bagi orang yang mengalami sakit gigi, biasanya yang dilakukan sebagai upaya pengobatan adalah membeli obat-obat kimia dari apotek atau dokter seperti asam mefenamat atau obat-obat pereda rasa sakit lainnya.
Namun tahukah anda bahwa disamping obat-obatan kimia pabrik ternyata ada beberapa bahan di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk pereda rasa sakit pada gigi. Bagi anda yang sedang sakit gigi atau punya riwayat sakit gigi, anda bisa memanfaatkan beberapa bahan yang ada di sekitar anda seperti yang tertera di bawah ini untuk alternatif pengobatannya.

1.Bawang putih
Salah satu bumbu dapur ini mempunyai kandungan senyawa antiseptik yang dipercaya dapat menyembuhkan sakit gigi. Bawang putih adalah bahan alami yang aman dikonsums dan para ilmuwan telah membuktikannya.
Untuk mengobati sakit gigi, caranya adalah : ambillah satu siung bawang putih yang dikupas bersih lalu letakkan pada gigi yang sakit dan berlubang. Tunggu kurang lebih 5 menit dan keluarkan bawang putih tersebut kemudian berkumur-kumurlah dengan air hangat.

2. KANTUNG TEH
Kantung teh tanpa disadari juga bermanfaat meredakan sakit gigi. Kantung Teh yang hangat mampu memberikan efek reda sementara pada gigi yang sakit dan juga  menghilangkan bakteri yang terdapat dalam gigi.
Caranya adalah : siapkan sebuah kantong teh yang sudah dicelup pada teh hangat tanpa gula. Lalu tempelkan pada gusi di sekitar gigi yang sakit. tunggulah beberapa saat sampai rasa sakitnya reda.

3.Cabe rawit
image

Ini memang agak aneh, namun jangan heran karena ternyata cabe rawit bisa menyembuhkan sakit gigi. Hal ini dikarenakan cabe rawit didalamnya mengandung senyawa capcasain yang berfungsi  dapat meredakan rasa sakit pada tubuh manusia termasuk juga pada gigi.
Caranya sederhana yakni : dengan melarutkan cabe rawit ke dalam air panas. siapkan kapas bersih dan celupkan ke dalam air larutan cabe. Kemudian peras sedikit dan  tempelkan di sela-sela gigi yang sakit / berlubang.

Demikianlah cara sederhana mengobati sakit gigi dari bahan bahan disekitar kita. Semoga bermanfaat dan dapat menambah
wawasan kita semua.

Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s