TELAH TERBIT “THE POWER OF BELIEVE”

Siang itu tiba-tiba ada Tukang Pos yang mengetuk pintu rumahku, “Permisi….. ini ada kiriman buat Munasyarotul” katanya.
Dengan tergopoh-gopoh aku menghampirinya seraya bertanya ” Dari siapa Pak?” Aku sendiri merasa heran karena  ngerasa tidak sedang memesan atau menunggu kiriman  apapun lewat pos. Karena biasanya kalau mau ada kiriman aku pasti sudah mengetahuinya lebih dulu dan tidak kaget.

“Dari DIVAPRESS Yogyakarta mbak” jawab Pak Pos seraya memberikan sebuah bingkisan warna coklat dan juga kertas untuk ditanda tangani.
Akupun menerima bingkisan tersebut dan membubuhkan tanda tangan sebagai bukti tanda terima kiriman seraya bertanya-tanya dalam hati dan mengingat-ngingat apakah aku belakangan ini ikut kuis dari atau sejenisnya di facebook tapi aku ngerasa tidak pernah ikutan kuis atau event apapun yang berhadiah sebulan terakhir ini.
Setelah mengembalikan kertas bukti penerimaan barang dan mengucapkan terimakasih kepada Pak Pos, aku cepat-cepat membuka bingkisan tersebut. Aku sungguh terkejut dan berbunga-bunga karena ternyata isi dari bingkisan tersebut adalah 2 buah buku dan sebuah sertivikat atas namaku dari penerbit Diva Press Yogyakarta.

20160420_135820.jpg

Diva press adalah salah satu penerbit buku mayor di Yogyakarta yang pemiliknya sangat loyal dan dermawan. Sebelumnya aku sudah sering mendapat kiriman buku-buku gratis dari penerbit Diva Press lewat berbagai programnya, namun kiriman buku kali ini sungguh diluar dugaan karena tidak ada konfirmasi sebelumnya.
2 Buku tersebut masing-masing berjudul “Dari Allah, Oleh Allah, dan Untuk Allah” dan buku “The Power of Believe”.

image

Untuk buku yang berjudul “The Power of Believe” adalah sebuah buku antalogi sebuah event yang bertitel “Berguru Pada Hadist” yang diadakan setahun yang lalu. Karyaku masuk sebagai salah satu pemenang. Postingan tentang event tersebut dapat dibaca di sini

Event ini adalah prestasi pertamaku sebagai penulis dan memotivasiku untuk terus menulis dan menulis. Sertivikat yang menyertai datangnya buku ini adalah salah satu bukti keberhasilan terukirnya namaku dalam sebuah buku walaupun bukan buku karya tunggal.  Diva Press adalah salah satu penerbit Mayor yang hampir setara dengan Penerbit  Republika dan Gramedia sehingga tim redaksi dengan senang hati memberikan buku terbit beserta sertifikat kepada para pemenang secara cuma-cuma. Hal ini tentunya berbeda dengan sistem dari penerbit indie yang kadang mewajibkan penulisnya untuk membeli bukunya agar mendapatkan serivikat cetaknya. Bukan ingin membandingkan tapi hanya sebagai luapan kebanggaan.

Yang paling mengejutkan dan tentunya membahagiaan sekaligus membanggakan adalah disampul belakang buku “The Power Of Belive” ini, namaku tercetak jelas bersanding dengan dua nama lainnya. 20160420_135932.jpg Meskipun tidak menjadi pemenang 3 besar namun kutipan dalam essai yang aku kirimkan tertulis dengan anggun di sampul belakangnya.

Sebagai bonus tambahan, pihak penerbit DivaPress memberikan satu lagi buku secara gratis yang berjudul “Dari Allah Oleh Allah dan Untuk Allah”. Buku ini adalah karya CEO Diva Press sendiri yakni Edi Mulyono atau kadang juga memakai nama Edi Akhelis dan Edi AH Iyubenu. Sebagian besar isi buku ini sudah aku baca dalam postingan-postingan penulis di wall facebooknya. Didalamnya menceritakan kisah perjuangan penulis dalam mendirikan percetakan dan penerbitan Diva Press yang dimulai dari nol hingga besar seperti sekarang ini.

wp-1461826866387.jpg

Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s