KELAS INSPIRASI MEMBERI BANYAK ARTI DAN MOTIVASI UNTUKKU

Rombel SDN BANDUNGSARI Kelas Inspirasi

Ini adalah kali pertama saya ikut dan menjadi bagian dari Kelas Inspirasi Lamongan. Di periode sebelum-sebelumnya saya sudah pengen ikutan tapi karena banyaknya kesibukan dan mungkin kurang mantapnya hati sehingga baru kali ini bisa mendaftar. 
Kebetulan di Kelas Inspirasi Lamongan ke 4 ini, saya menjadi salah satu bagian dari Rombel (Rombongan Belajar) 4 tepatnya di SDN Bandungsari Kecamatan Sukodadi Kabupaten Lamongan. Saya menjadi salah satu relawan panitia (fasilitator). 

Baca juga : SALING BERBAGI DAN MENGISPIRASI DI KELAS INSPIRASI

 


Letak SDN Bandungsari sendiri menurut saya tidak terlalu jauh/terlalu pelosok, hanya sekitar 20 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor dari jalan raya utama Surabaya-Babat. Namun perjalanan ke lokasi desa harus melewati areal persawahan yang lumayan sepi. Lebar jalan yang sempit membuat para pengendara harus hati-hati agar tidak bersinggungan dengan kendaraan dari arah berlawanan.
Saya tiba di lokasi SDN Bandungsari sehari sebelum hari Inspirasi, yakni hari jumat (21/10/2016) sekitar pukul 16.00 WIB. Saya tidak sendiri, Disana sudah ada 8 teman lain yang sudah sampai dahulu disana. Awalnya saya agak keberatan saat ada agenda nginap di tempat karena itu berarti harus tinggalkan kesibukan dirumah. Namun demi memberikan yang terbaik buat anak-anak SDN BANDUNGSARI dan tim Rombel, sayapun dengan rela hati dan suka cita datang sehari sebelumnya guna mempersiapkan segala hal di Hari Inspirasi. 

Lembur persiapan Hari Inspirasi


Bersama dengan anggota Rombel lain baik relawan panitia, pengajar dan dokumenter, kami saling membantu, bertukar pikiran serta mempersiapkan dengan detail pelaksanaan hari inspirasi. Kelas Inspirasi ini telah berhasil mempersatukan kami yang sebelumnya tidak kenal satu dengan lain menjadi satu keluarga dengan satu tekad dan satu tujuan.
Meskipun pelaksanaan Kelas Inspirasi ini dilaksanakan di Lamongan, namun relawan yang terdapat di kelompok saya ternyata ada yang datang dari Surabaya, Sidoarjo dan juga Blora.  Ini bikin saya kagum dan terperangah, ternyata masih banyak orang-orang baik di negara ini yang peduli dengan masa depan generasi penerus bangsa. Walaupun tanpa dibayar, mereka dengan rela dan ikhlas memberikan inspirasi terbaik buat anak-anak Indonesia.
Tim Rombel saya ini terdiri dari beragam profesi yang berbeda dan menurut saya merupakan tim yang kece, inovatif dan luar biasa. Ada saja kelakuan anggota Rombel yang mengundang gelak tawa dan bikin suasana selalu sumringah. 

Bersama relawan pengajar, wali kelas dan anak-anak kelas dua


Sebagai salah satu bagian dari tim relawan panitia, saya kebagian menfasilitasi kelas 2 bersama salah satu teman relawan lainnya. Di kelas ini anak-anaknya lumayan nurut dan tidak terlalu cerewet sehingga memudahkan relawan pengajar memberikan materi dan relawan dokumentator mendokumentasikan kegiatan. 
Penyelenggaraan kelas inspirasi Lamongan 4 di SDN Bandungsari menurut saya menunai keberhasilan yang luar biasa. Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari kerja keras, kerjasama dan juga ketulusan semua relawan dalam mempersiapkan segala sesuatunya jauh sebelum kegiatan ini dilaksanakan juga dukungan penuh dari pihak sekolah.

Meskipun ada beberapa yang sedikit mengganjal di hati, namun itu terabaikan karena kehebohan luar biasa di Hari Inspirasi dari teman-teman relawan semua. Saya anggap keganjalan yang kurang sreg di hati itu karena saya yang memang kurang pengalaman dan tidak pernah mengikuti kelas inspirasi sebelumnya. 
Harapan saya, dalam Pagelaran Kelas Inspirasi Lamongan selanjutnya semoga saya bisa ikutan lagi dan ikut berbagi serta menginspirasi. 

Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s