​GEMERLAP CAHAYA MALAM DI GOFUN BOJONEGORO

Terobosan terbaru dari pemkab Bojonegoro bidang pariwisata telah menelurkan wahana wisata baru bernama GoFun Bojonegoro. Wahana Wisata yang baru yang dibuka pertama kali tanggal 20 Agustus 2016 tersebut menjadi tempat wisata terbesar Di Bojonegoro.  Destinasi wahana wisata baru ini tentu dapat mengobati rasa haus masyarakat Bojonegoro dan sekitarnya yang mendambakan Tempat Wisata yang menarik dan menantang.

Lokasi GoFun Bojonegoro sangat strategis karena berada persis di depan Terminal Bojonegoro.  Dari terminal tinggal menyebrang dan berjalan kaki menuju pintu masuk Gofun. Sayangnya Terminal Bojonegoro ini tidak melayani penumpang pada malam hari sehingga wisatawan luar kota yang tidak membawa kendaraan harus mencari tempat penginapan/hotel untuk bermalam karena jam buka Gofun ini pada sore hingga malam hari yakni mulai pukul 4 sore hingga 11 malam.  
Setelah 3 Bulan beroperasi,  wisata GoFun Bojonegoro mengadakan grand Opening besar-besaran pada tanggal 20 November 2016. Kebetulan pada tanggal tersebut saya berkesempatan untuk datang kesana karena mendapatkan tiket masuk gratis dari acara kopdar blogger jatim. Acara Grand Opening GoFun Bojonegoro tersebut mengundang penyanyi terkenal “Raisya” yang mempunyai suara merdu dan lagu-lagu hits.  


Tiket GoFun Bojonegoro

Tiket Grand Opening GoFun Bojonegoro

Pada acara Grand Launching tersebut juga ada pengundian Hadiah 1 unit Mobil Ayla, 2 unit motor Yamaha Mio dan hadiah-hadiah lainnya bagi pengunjung yang masuk hari itu.  Serta ada pula lomba twet yang berhadiah total Rp.  2.250.000,-.  Berhubung terdapat berbagai macam acara dan hadiah sehingga tiket masuk saat grand launching 2 kali lipat dari biasanya. Jika di hari biasa tiket masuk 20 ribu rupiah,  khusus hari tersebut tiketnya 40 ribu rupiah.  Berhubung saya dapat gratis sehingga harga berapapun gak masalah (berkat ngeblog).  Baca juga : Kopdar Blogger Jatim di Bojonegoro. 
Saya masuk lokasi GoFun Bojonegoro sekitar pukul 18.30 WIB. Saat menginjakkan kaki di pintu masuk GoFun pemandangan Indah warna warni lampu lobi langsung menghadang. Tidak perlu waktu lama buat saya dan rombongan para Blogger untuk mengabadikan sudut-sudut pintu masuk tersebut. Maklum blogger kan memang begitu……  dikit-dikit jepret dikit dikit jepret hihihihi….  

Sebelum masuk ke dalam Gofun, tas pengunjung diperiksa dulu oleh petugas keamanan.  Tidak boleh membawa makanan,  minuman dan juga senjata tajam.  Pengunjung juga harus melewati pintu detektor untuk keamanan.  Setelah itu baru menyerahkan karcis kepada petugasnya.  
Saat sudah masuk ke dalam GoFun Bojonegoro pemandangan spektakuler dan gemerlap langsung tersaji di depan mata.  Tidak menyangka sama sekali jika di Bojonegoro punya tempat sebagus ini.  Menurut saya, GoFun Bojonegoro ini tidak kalah megah dibandingkan dengan tempat wisata sejenis di kota kota besar yang biasanya hanya saya lihat di televisi.

Lampu gemerlap GoFun

Wahana GoFun yang spektakuler dihiasi lampu warna warni

  
Berdasarkan hasil observasi awal yang saya lihat dari peta GoFun dan informasi yang tersaji disana, Wisata GoFun Bojonegoro menyajikan berbagai wahana dan pertunjukan yang banyak dan atraktif.  Diantaranya ada 27 Area Ketangkasan, 10 Wahana Permainan dan 5 wahana atraksi yang siap menambah kegembiraan pengunjung.  Sayangnya di Go Fun belum ada tiket terusan.  Jadi jika ingin mencoba wahana dan permainan-permainan tersebut pengunjung harus bayar lagi di loket masing-masing.  Besarnya antara 5.000 rupiah sampai 20.000 rupiah. 

Wahana GoFun

Beberapa wahana GoFun Bojonegoro

Kalau mau dicoba semua bakal menguras banyak isi dompet.  
Diantara Wahana atraksi didalamnya adalah Rumah Jagal, Rumah Bencana, Petualangan Hutan Fantasi, Jungle Safari dan Istana Ceria. Rumah Jagal menjadi wahana favorit bagi pengunjung untuk menguji keberanian dan memacu adrenalin karena hampir mirip dengan rumah hantu.  Sedangkan Rumah Bencana lebih menonjolkan sisi edukasi dengan konsep simulasi bencana yang sering terjadi di Bojonegoro seperti Banjir, Kekeringan, Angin Puting Beliung dan sebagainya.  
Pada kesempatan malam tersebut saya belum bisa menjajal salah satu atraksi wahananya karena memang datang berombongan dan pengen cepat – cepat melihat Raisya. Penjelasan tentang wahana tersebut saya dapat dari panitia kopdar Blogger yang jadi guide kami malam itu.  

Gofun map peta

GoFun Map

Go Fun Bojonegoro sangat luas sekali.  Luasnya mencapai 5,3 Hektar.  Saya rasa tidak cukup satu malam untuk mengeksplorenya. Baru separuh jalan saja kaki saya sudah pegel-pegel,  apalagi jika menyusuri semua sudut-sudutnya.  Jika ada kesempatan,  saya ingin kesini lagi di lain waktu dan menjajal beberapa wahananya. 

Di sepanjang jalan antar wahana GoFun Bojonegoro sangat Indah sekali dengan gemerlap lampu warna-warni yang menghiasi. Lampu-lampu tersebut dibentuk menyerupai bunga-bunga,  tanaman dan binatang.  Sangat pas untuk selfie-selfie.  Sesekali saya juga melihat orang yang memakai berbagai karakter lucu berseliweran di GoFun untuk menghibur pengunjung. Diantara karakter yang saya lihat ada Badut Sulap,  Abu Nawas,  Micky Mouse,  patung hidup dan juga Semar.  Karakter-karakter ini banyak dikrubungi oleh anak-anak yang ingin sekedar berfoto dan menyentuh tubuh karakter tersebut. Malam itu saya tidak melihat maskot dari Gofun Bojonegoro yakni Gavin dan Gita yang merupakan burung rajawali simbol dari Gofun Bojonegoro.  Mungkin mereka berselisih jalan dengan rombongan saya.  
Salah satu sudut dari GoFun Bojonegoro yang paling menarik bagi saya adalah sudut yang diberi nama Taman Cinta.  Tempat ini lumayan luas dan pemandangannya sangat indah. Ada berbagai lampu kerlap kerlip yang berwarna warni disana.  Ada yang berbentuk bunga tulip,  sayap bidadari,  bola kristal dan lain-lain.  Yang paling besar adalah Kubah Cinta yang sangat ramai dengan pengunjung yang antri berfoto. Rombongan kami sempat berfoto disana.  

Taman Cinta Kubah Cinta

Taman Cinta GoFun Bojonegoro

Untuk masuk ke dalam Taman Cinta tidak dipungut biaya lagi.  Dan saya sangat betah berlama-lama disana. Saat yang lain merangsek maju mendekati panggung Raisya,  saya memilih untuk berdiam diri di Taman Cinta ini sambil mendengarkan lagu-lagu yang dibawakan oleh Raisya.  Di Dekat Panggung banyak sekali berjejel penonton yang ingin melihat Raisya dari dekat sambil merekam atau memfotonya.  Berhubung saya pendek, saya tahu diri. Kepala saya tidak akan bisa nyampek melihat Raisya karena terhalang oleh kepala -kepala yang lebih tinggi.  Saya kemudian memutuskan untuk melihat Raisya dari jauh saja. Beruntung ada seorang peserta kopdar blogger yang juga duduk-duduk di depan Taman Cinta sehingga saya ngerasa gak sendiri atau jadi anak ilang.  Gemerlap cahaya malam di Taman Cinta Gofun Bojonegoro menjadi hiburan malam yang menenangkan sekaligus menyenangkan bagi saya.  

Pagelaran Raisya selesai Sekitar Pukul 10.30 WIB. Itu artinya Grand Opening malam itu harus berakhir. Sayapun bergegas kembali ke pintu masuk yang sekaligus dijadikan pintu keluar agar tidak ketinggalan pulang dengan teman lainnya.  

Salah satu kelebihan dari pelayanan GoFun yang tidak pernah saya lihat di tempat wahana lain adalah adanya mobil antar jemput armada GoFun bagi para pengunjung yang memakai sepeda Motor.  Mengingat parkir motornya lumayan jauh, pihak pengelola menyediakan banyak armada untuk mengantar dan menjemput pengunjung dari pintu masuk Gofun ke area parkir motor.  Armada ini pula yang saya naiki dari Pendopo Kabupaten tempat berlangsungnya Kopdar Bloogger ke Gofun Bojonegoro dan juga dari GoFun ke area penginapan.

  

2 thoughts on “​GEMERLAP CAHAYA MALAM DI GOFUN BOJONEGORO

Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini

