​MEMAKSIMALKAN HOBI UNTUK MENGAIS REZEKI, ACER SWITCHABLE ME

Hobi memang merupakan sesuatu yang menarik dan dilakukan banyak orang untuk mengisi waktu senggang dan juga pengusir rasa capek serta bosan. Ada yang hobinya belanja, jalan-jalan, memancing, berkebun, menulis, membaca dan sebagainya.

Berbicara tentang hobi,  sudah sejak lama saya mengikrarkan membaca sebagai hobi saja. Lama kelamaan dari hobi membaca itu membuat saya mempunyai hobi lain yang berkaitan dengan membaca yakni menulis. Dengan membaca saya bisa menjelajah dunia dan dengan menulis saya memberi kontribusi pada dunia.

Menulis dengan acer

Bagi saya, hobi adalah karunia Illahi yang bersifat unik tak terbatas. Dengan melakukan hobi yang disukai, saya menemukan kepuasan batin dan kebahagiaan berbagi. Dari hobi pula saya sekarang bisa mengais rezeki.

Saya dulu sempat bekerja diluar hobi saya. Berganti-ganti dari bidang satu ke bidang lain namun itu tak ada yang berlangsung lama. Sampai akhirnya saya menemukan pekerjaan yang sesuai dengan pasion dan hobi saya. Pekerjaan tersebut adalah sebagai penulis dan blogger yang kehidupannya memang tak jauh dari membaca dan menulis.

Baca juga : Awal Kisahku Ngeblog

Dengan hobi tersebut saya bisa, membebaskan diri tanpa terjengkang jarak dan waktu. Dengan hobi itu saya bisa menemukan jati diri secara utuh. Dan yang paling penting dari hobi saya bisa mengais rezeki. Saya juga bisa melompat lebih tinggi meninggalkan sangkar emas pekerjaan formal yang terkadang membelenggu.

Baca juga :  Aktifitas dan Pekerjaanku saat ini dan 6 Keuntungan Menjadi Penulis,

Hampir setiap hari saya menekuni hobi tersebut. Terkadang saya menulis berbagai berita terbaru, mengulas/review produk yang lagi trend, mengungkapkan opini terkini dari lubuk hati dan juga berbagi pengetahuan yang saya ketahui. Tulisan-tulisan tersebut saya publish di blog-blog yang saya punyai dan Alhamdulillah banyak diantaranya yang mendapatkan pundi-pundi rupiah. Terkadang apa pula teman, kerabat dan tetangga yang meminta dituliskan proposal kerja atau tugas kuliahnya. Saya dengan senang hati membantu mereka, karena menulis hal-hal tersebut adalah kesukaan saya. Imbalan yang saya terima saya anggap sebagai bonus dan rejeki saya.

Peralatan wajib yang saya punya untuk menunjang hobi saya adalah notebook. Dengan sebuah notebook, saya bisa mencurahkan aktifitas hobi yang saya geluti setiap hari dengan suka cita. Tingginya frekuensi interaksi saya dengan notebook, akhirnya membuat sesuatu kejadian yang tidak mengenakkan hati. Tiba-tiba layar notebook-ku mati ditengah -tengah aktifitas menulis. Saya benar-benar panik. Ketika di-charge baterainya juga tidak menunjukkan reaksi. Akhirnya dengan berat hati saya tinggalkan aktifitas menulis dan saya segera membawa notebook tersebut ke tukang servis langganan.

Menurut Mas-mas tukang servisnya, ada komponen didalam notebook saya yang rusak dan perlu diganti karena penggunaan yang terlalu lama dan berlebihan. Ada banyak debu yang menumpuk didalamnya. Saya sendiri lupa dengan nama komponennya dan komponen itu sendiri juga susah mendapatkannya karena notebook yang saya punyai merupakan keluaran lama. Untuk mendapatkannya perlu waktu yang agak lama. Mas-masnya menyarankan untuk beli notebook baru lagi jika tidak sabar menunggu.

Lemaslah saya mendengar kabar tersebut. Notebook tersebut adalah teman setiaku selama ini, yang banyak menemani dan menerima segala hal yang terlintas dibenakku serta tempatku mengais rezeki. Sekarang harus berpisah karena keadaan yang memaksa.

Berhubung saya tidak bisa terlepas dari aktifitas menulis. Saya kemudian mencari banyak informasi terkait notebook-notebook terbaru untuk menggantikan keberadaan notebook lama saya yang rusak. Akhirnya saya terdampar pada website Acer. Kenapa harus Acer?? Jelas….. karena Acer adalah produk yang berkelas dan jelas mampu bertahan tanpa kenal waktu dan zaman.

Apalagi dengan tak sengaja menemukan kata SWITCH ALPHA 12, NOTEBOOK DENGAN PERFORMA TINGGI TANPA KIPAS membuat saya langsung terkesiap. Ternyata Acer telah melambung lebih tinggi dengan inovasi teknologi terbarunya tersebut dan memanjakan pengguna notebook seperti saya ini.

Notebook 2-in-1 dari Acer yang diberi nama Acer Switch Alpha 12 ini sangat powerful dan fanless. Saya yakin produk ini bisa menjadi partner yang baik dan memudahkan saya menjadi seseorang yang “switchable” diantara profesi dan hobi. Tampilan fisiknya juga mampu menyihir perhatian saya.

Berbagai keunggulan yang dimiliki oleh Acer Switch Alpha 12 membuat saya benar-benar jatuh cinta berat dan ingin memilikinya. Keunggulan-keunggulan ini sama sekali tidak dipunyai oleh notebook saya yang dulu.

Dalam Acer Switch Alpha 12 terdapat teknologi LiquidLoop yang membuat suhu mesin dalam netbook bisa tetap dingin walaupun tanpa kipas. Beda jauh dengan notebook saya yang harus menggunakan kipas tambahan sebagai media pendingin sehingga suara berisik kipas acap kali terdengar. Karena tanpa kipas, maka Acer Switch Alpha 12 ini pun tak memiliki ventilasi sehingga bebas debu karena tidak ada sirkulasi udara yang keluar masuk. Jika notebook saya dulu terdapat tumpukan debu didalamnya sehingga rawan sekali rusak, tentunya Switch Alpha 12 ini akan memiliki usia lebih lama dan tidak cepat rusak karena terbebas dari masalah debu.

Ukuran Acer Switch Alpha 12 sangat tipis dan bobotnya juga ringan sehingga cocok dibawa kemana-mana tanpa membebani pundak. Dengan display 12″ beresolusi tinggi QHD (2160 x 1440) membuat Acer Switch Alpha 12 mempunyai gambar yang tajam dan warna sempurna. Cocok dipakai untuk menonton film, main game, edit gambar dan juga melakukan video call dengan teman dan keluarga yang jauh.

Saya juga tidak perlu khawatir dengan kesehatan mata saat di depan notebook terlalu lama karena Fitur Blue Light Shield dari Acer Switch Alpha 12 mampu melindungi mata penggunanya. Blue Light Shield ini mampu melindungi mata dari emisi cahaya biru dari layar notebook yang menjadi penyebab utama mata lelah dan kering. Mau berlama-lama di depan layar? Bukan  masalah lagi jika menggunakan Acer Switch Alpha 12.

Keunggulan lain yang bikin saya makin antusias dengan Acer Switch Alpha 12 adalah adanya kickstand yang bisa dimiringkan hingga 165 derajat supaya lebih nyaman digunakan. Ditambah dengan keyboard docking yang terkoneksi melalui engsel magnetik sehingga Acer Switch Alpha 12 bisa dikonversikan menjadi laptop maupun tablet. Pasti tampak menawan dan wah dilihat orang-orang sekitar kalau saya memakainya. Seperti layaknya pejabat atau pengusaha padahal aslinya cuma penulis aja. Switchable banget, kan…..  bikin saya bisa bergaya dengan hobi menulis saya.

Saya telah membuktikan sendiri bahwa sebuah hobi bisa dijadikan sarana untuk bisa menghasilkan rezeki. Dengan keunggulan – keunggulan dari Acer Switch Alpha 12 ini saya yakin bisa memenuhi kebutuhan dan mobilitas saya yang tinggi dalam menjalani profesi dan menekuni hobi. Pundi-pundi rejeki juga mudah diraih.

Acer Switch Alpha 12 ini memang pas banget untuk saya. Semoga segera ada rezeki untuk mendapatkannya sehingga bisa menggantikan notebook lama saya yang sudah tua. Acer Switchable Me.

8 respons untuk ‘​MEMAKSIMALKAN HOBI UNTUK MENGAIS REZEKI, ACER SWITCHABLE ME

Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s