3 RESOLUSI BESARKU DI TAHUN 2017

Sudah 2 hari kalender tahun 2016 telah berganti dan sudah 2 hari pula tahun 2017 dijalani. Setiap adanya perubahan selalu dibarengi dengan banyak harapan yang digantungkan agar lebih baik dari sebelumnya. Memasuki hari baru di tahun baru harus pula diiringi dengan perencanaan baru yang lebih baik dengan berkaca pada tahun-tahun sebelumnya. 

Di hari kedua tahun 2017 ini saya mencoba Introspeksi diri terhadap hasil positif dan negatif tahun sebelumnya sembari menyusun daftar resolusi tahun 2017. Resolusi ini tidak hanya menjadi daftar impian semata namun juga menjadi perbaikan diri di tahun yang baru. Resolusi saya adalah mimpi sekaligus harapan yang diinginkan dengan dibarengi usaha untuk mewujudkannya. 

Resolusi besarku 2017

Resolusi tahun 2017 ini saya tulis dan bagikan disini agar saya semakin semangat mewujudkannya sekaligus mendapatkan bantuan doa-doa dari yang membaca.  

Ada banyak resolusi di tahun 2017 yang ingin saya wujudkan. Namun dari kesemuanya ada 3 hal besar yang benar-benar ingin saya wujudkan.  3 hal tersebut adalah sebagai berikut : 

1
. PENDIDIKAN 

Semenjak lulus S1 saya sudah memendam keinginan untuk melanjutkan studi S2 di bidang kemasyarakatan / pemerintahan. Setiap tahun keinginan tersebut selalu saya coba wujudkan, namun belum kesampaian juga. Di jalur reguler biayanya teramat mahal dan tidak terjangkau oleh saya. Di jalur beasiswa saya terhalang oleh TOEFL dan TPA yang tak memadai. Saat ikut tes, hasilnya tidak pernah mencapai nilai minimal.  

Sarjana S1 S2

Di awal tahun 2017 ini, keinginan untuk kuliah S2 tersebut tetap menjadi resolusi yang ingin saya wujudkan. Berbagai upaya untuk mencapainya telah saya lakukan, diantaranya terus belajar Bahasa Inggris secara offline dan online untuk mencapai nilai TOEFL tinggi, mengikuti seminar tentang beasiswa, menambah khasanah pergaulan dengan orang yang diterima S2 dan banyak lagi lainnya.  Semoga tahun 2017 ini bisa terwujudkan. 

2. HUBUNGAN 

Mengarungi samudera kehidupan baru sehidup semati dengan seorang imam keluarga dunia akhirat menjadi resolusi utama di tahun 2017. Aku ingin segera mewujudkannya segera. Mohon doanya ya pembaca sekalian, semoga saya segera dipertemukan dengan seorang laki-laki yang menjadi jodoh saya. Selama ini saya tidaklah tinggal diam dengan sibuk berkarir dan berkarya untuk mewujudkannya, tapi banyak hal yang sudah lakukan. Disamping perbanyak doa dan ibadah saya juga ikut berbagai komunitas untuk menambah ilmu dan teman.  

Resolusi nikah

Saya selalu memegang teguh firman Allah SWT yang terdapat dalam Q. S An-Nahl 17 yang berbunyi : “Bagi kalian Allah menciptakan pasangan-pasangan (istri-istri) dari jenis kalian sendiri, kemudian dari istri-istri kalian itu Dia ciptakan bagi kalian anak cucu keturunan, dan kepada kalian Dia berikan rezeki yang baik-baik”. Saya percaya, jika dua orang memang telah ditakdirkan untuk bersama, semua jalan akan dipermudah. Kalau jodoh tidak akan kemana. Yang terpenting sekarang ini adalah doa dan usaha tentunya. 


3. EKSPLORASI DUNIA

Dunia ini begitu luas, tapi baru tahun 2010 saya bisa menginjakkan kaki di luar Kabupaten yang saya tinggali mesku masih dalam satu provinsi. Tahun 2015 baru bisa menginjakkan kaki berkeliling di Pulau Jawa,  mulai Jawa Tengah, Jawa Barat hingga Jakarta. Tahun 2016 baru pertama kalinya melangkahkan kaki di luar Pulau Jawa, itupun hanya di Pulau Madura saja. 

Eksplorasi dunia naik pesawat

Di tahun 2017 ini, salah satu resolusi besar saya adalah bisa menjelajahi banyak tempat di penjuru nusantara dan kalau bisa di sampai di luar negeri sana. Tentu Eksplorasinya secara gratis agar tidak terlalu membebani anggaran pribadi. 

Apakah bisa?? Tentu bisa! Asal ada tekad kuat disertai usaha setiap penjuru dunia bisa dijelajahi. Banyak blogger, penulis dan tokoh terkemuka yang sudah mengalaminya. Agar saya juga bisa mewujudkan resolusiku tersebut, langkah yang saya lakukan adalah dengan meningkatkan kemampuan saya di bidang penulisan dan juga pemberdayaan masyarakat. Saya akan berusaha lebih konsisten dalam menulis dan posting di blog serta lebih kreatif dan inovatif dalam pendampingan di masyarakat.  

Itulah 3 resolusi besar saya yang ingin saya wujudkan di tahun 2017. Disamping 3 resolusi tersebut ada banyak resolusi lainnya yang juga ingin saya wujudkan setahap demi setahap. Semoga Allah senantiasa memberikan kekuatan, karunia, berkah dan kesabaran dalam mewujudkan setiap #resolusi2007 saya. Aamiin. Bagaimana dengan Resolusimu untuk 2017? 

6 respons untuk ‘3 RESOLUSI BESARKU DI TAHUN 2017

Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s