4 KERUGIAN YANG DISEBABKAN OLEH CINTA

Sang pujangga pasti berkata : cinta itu indah, cinta itu berjuta rasanya, cinta itu anugrah. Cinta itu Segalanya. Banyak pula lagu dan kisah fiksi yang tercipta dari sebuah kata “cinta”. Tapi tahukah anda bahwa cinta dan jatuh cinta itu tidak selalu indah. Ada berbagai kerugian dan juga keburukan yang selalu menyertainya.

heart-462873_640

Rasa cinta yang terselip di dada memang sangat menyenangkan, hidup akan berbunga-bunga karenanya.  Namun tanpa disadari ada banyak kerugian yang menyertai sebuah kata cinta. Apa saja kerugiannya? Berikut sedkit penjelasannya.

  1. Kehilangan Banyak Teman

Saat cinta datang melanda, seseorang akan terobsesi hanya kepada orang yang dicintainya saja. Waktunya akan banyak tersita kepada orang yang dicintainya tersebut. Alhasil teman-teman lain tidak lagi diperhatikan, bahkan mungkin dilupakan. Lambat laun teman-teman akan menjauh dan menghilang.

 

  1. Sulit Konsentrasi

Orang yang dilanda cinta, aktifitas kesehariannya seperti belajar, bekerja, makan serta aktifitas aktifitas lainnya tidak akan optimal. Hal itu dikarenakan orang tersebut sulit berkonsentrasi terhadap apa yang dijalaninya. Isi dari fikirannya hanya dipenuhi oleh orang-orang yang dicintainya saja, yang lain dianggap tidak ada dan tidak penting. Memikirkan orang yang dicintai bagi orang yang jatuh cinta lebih menyenangkan daripada mengerjakan sesuatu di depan matanya. Alhasil konsentrasinya jadi buyar.

woman-1733891_640

  1. Insomnia

Cinta yang datang melanda akan membuat orang yang menjalaninya sulit tidur atau insomnia. Hal itu dikarenakan orang yang sedang jatuh cinta lebih sibuk memikirkan rencana-rencana kedepan bersama orang yang dicintainya dan juga mengenang waktu-waktu indah yang telah dilewati bersama daripada tidur. Selain itu orang yang dilanda cinta juga malas untuk tidur sebab kehidupan nyata bersama orang yang dicintai lebih indah daripada mimpi-mimpi semu didalam tidurnya.

 

  1. Emosi Menjadi Labil

Ketika sebuah kata cinta datang pada seseorang, maka otomatis emosi dan perasaan dari orang tersebut akan mengikuti emosi dan perasaan dari orang yang dicintainya. Jika pasangan atau orang yang dicintai sedang sedih, gembira, atau merana, maka orang tersebut akan terbawa dan ikut merasakannya. Padahal dia tidak benar-benar mengalaminya sendiri. Emosi jadi labil dan tidak lagi bisa dikendalikan seperti semula.

Itulah 4 kerugian yang  akan didapatkan oleh  cinta yang datang melanda. Jika cinta tidak bisa dikendalikan maka otomatis banyak kerugian-kerugian yang didapatkan. Oleh karenanya pandai-pandailah mengolahnya.

Iklan

3 thoughts on “4 KERUGIAN YANG DISEBABKAN OLEH CINTA

Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s