7 CARA UNIK MENIKMATI HUJAN

Bulan Februari ini hujan masih sering turun meskipun intensitasnya tidak sesering bulan Januari dan Desember. Jika di dalam sinetron romance, hujan selalu identik dengan tangis, kesedihan serta sesuatu yang buruk. Apalagi jika disertai geledek atau petir, suasana makin terasa mendebarkan dan tragis. Di dunia nyata yang sebenarnya, datangnya hujan adalah anugrah dan rejeki bagi semua makhluk hidup di bumi. Kedatangannya harus disambut dengan syukur dan suka cita.

Cara menikmati hujan

(sumber gambar : pixabay.com)

Tidak dapat dipungkiri, saat hujan mulai turun, rasa kantuk dan malas juga menghampiri. Pengennya bergelung dengan selimut dan bermalas-malasan di dalam rumah. Namun jika hujan turun sepanjang hari, tidak mungkin kita terus bermalas-malasan didalam kamar tanpa melakukan apa-apa. Hari-hari di rumah akan terasa makin membosankan. Mood akan memburuk dan rezeki terhambat.

Walaupun Hujan turun sepanjang hari, kita bisa lho menikmatinya dengan berbagai hal yang bermanfaat dan menyenangkan tanpa bermalas-malasan di dalam kamar. Simak 7 cara unik menikmati hujan yang turun berikut ini.

  1. Perbaiki Suasana Hati

Hujan yang turun ke Bumi sebenarnya adalah anugrah bagi seluruh makhluk di bumi. Bayangkan jika di bumi tidak ada hujan yang turun, bumi akan kering, panas dan gersang. Tumbuhan banyak yang mati dan manusia kehausan. Oleh karenanya jika hujan sudah mulai turun, jangan pernah mengeluh atau ngedumel di dalam hati. Sambutlah hujan dengan rasa syukur dan hati yang gembira, nikmatilah suasananya yang tercipta.

menikmati hujan

Menikmati hujan (sumber : pixabay.com)

2. Bermain Hujan

Jika hujan sudah mulai turun dan kita merasakan kebosanan di dalam rumah, Sesekali menjadi anak kecil tidak masalah (sesekali lho zaa… jangan keterusan). Cobalah lari dan bermain-main bersama hujan. Rasakan sensasi tetesan-tetesan air hujan yang membasahi baju dan tubuh. Rasanya pasti menyenangkan.

Menikmati jujan

Menikmati hujan (sumber : Pixabay.com)

Tetesan air hujan yang jatuh ke tubuh, disamping bisa sebagai pengobat fikiran stress dan depresi, juga bisa dijadikan pengobatan alami ala pijat akupuntur. Jangan khawatir kulit menjadi rusak karena proses alamiah terjadinya hujan, membuat air yang jatuh ke bumi sudah  steril dari berbagai bakteri dan kuman penyakit.

3. Mendengarkan Musik dan Lagu

Mendengarkan lagu-lagu kesayangan saat hujan turun akan membuat suasana jadi tambah asyik dan romantic. Apalagi jika dilakukan bersama dengan pasangan atau keluarga, suasana jadi makin hidup. Kita bisa bernyanyi-nyanyi bersama dan berjoget ria. Mendengarkan musik  bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone atau Handphone. Rekomendasi smartphone yang bisa digunakan adalah Smarphone Xiaomi Redmi Note 4

4. Berkumpul bersama keluarga

Ketika hujan turun sangat deras, aktifitas di luar rumah otomatis terhalang. Yang rencananya liburan atau keluyuran tak tentu arah akan mendekam di rumah. Saat-saat seperti inilah saat yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga, bercerita, bercanda dan berbagi banyak hal dengan anggota keluarga. Liburan tetap bisa dilakukan di dalam rumah.

Baca juga : Tips Liburan Asyik dan Menyenangkan

5. Makan Cemilan dan Gorengan

Hujan yang turun biasanya disertai dengan udara yang dingin. Akibat dari udara dingin tersebut memicu tubuh untuk mengeluarkan hawa panasnya. Hal ini membuat perut  mudah lapar dan meminta asupan tambahan kalori. Makan cemilan dan gorengan hangat adalah langkah yang tepat sambil menikmati hujan yang turun. Tetesan-tetesan hujan menjadi tontonan yang menarik dan mengesankan sambil makan cemilan.

cemilan hangat (sumber : pixabay.com)

cemilan hangat (sumber : pixabay.com)

  1. Membaca Buku

Membaca buku saat hujan turun akan membuat kita makin tenggelam dengan suasana yang ada dalam cerita buku. Berbagai gaya dalam membaca bisa dipraktekkan. Bisa sambil duduk, tengkurap di kasur atau jalan-jalan di dalam rumah tergantung kebutuhan. Dijamin tidak akan ada yang memarahi. (Baca juga : Membuka Jendela Dunia dengan Membaca)

7. Buka internet dan main sosial media

Sambil menunggu hujan reda, kita juga bisa membuka internet dan membaca berbagai informasi yang menarik disana. Melihat dan membaca status teman-teman di sosial media juga yang sangat menarik dilakukan saat hujan turun dan kita tidak bisa kemana-mana. Kita juga bisa lebih banyak mengenali potensi diri kita dengan buka internet atau main sosial media.

Demikianlah cara unik menikmati hujan yang turun yang bisa saya sampaikan. Bagaimana dengan anda ? Jika anda punya cara unik lain, bisa sampaikan di kolom komentar.

 

Iklan

3 thoughts on “7 CARA UNIK MENIKMATI HUJAN

Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s