​5 Tips Rayakan Liburan Lebaran Dan Tahun Baru Bareng Keluarga

Saat lebaran dan tahun baru adalah saat-saat yang spesial dan berharga. Karena di saat lebaran dan tahun barulah terdapat hari libur yang panjang yang dapat dimanfaatkan seluruh anggota keluarga untuk liburan bersama. Hampir semua orang, baik itu pekerja kantoran, pekerja pabrik, anak kuliahan maupun anak sekolah pasti dapat jatah libur panjang di hari lebaran maupun tahun baru sehingga kesempatan berlibur bareng keluarga terbuka lebar.

Liburan bersama merupakan momen-momen yang mengasyikkan bagi seluruh anggota keluarga. Dengan liburan bersama pastinya anggota keluarga akan mendapatkan quality time dan mendapatkan banyak petualangan, kegembiraan serta pengalaman baru. Pada akhirnya pikiran akan menjadi lebih segar dan fress.

Merayakan liburan tidak perlu dengan sesuatu yang wah atau luar biasa, karena pada intinya liburan bersama adalah merasakan kenyamanan dan kesenangan bersama keluarga. Ada banyak hal menyenangkan yang bisa kita lakukan untuk merayakan liburan lebaran dan tahun baru bersama keluarga.

Berikut ini beberapa tips yang bisa kita lakukan untuk merayakan liburan lebaran dan tahun baru bersama keluarga agar menjadi lebih nyaman dan menyenangkan.

1. Mengunjungi Keluarga dan Sanak Famili

Di hari lebaran, mengunjungi keluarga, kerabat dan sanak famili merupakan sebuah budaya yang turun temurun. Selain dapat menjalin silaturrahmi dan keakraban, mengunjungi keluarga dan sanak family yang jauh atau jarang bertemu dapat menjadi sarana liburan yang menyenangkan. Tidak hanya pada momen lebaran, tapi pada liburan tahun baru kitapun bisa saling mengunjungi keluarga dan sanak family.

Saat-saat menyenangkan kala mengunjungi keluarga

Kita bisa jalan-jalan ke banyak tempat dan dapat mencicipi aneka hidangan yang disajikan. Tapi pastikan untuk tidak terlalu merepotkan tuan rumah dan membuat mereka turut bahagia dengan kedatangan kita.

2. Matikan Smartphone Selama Liburan

Pada saat liburan bersama keluarga, tidak seharusnya kita memikirkan pekerjaan, tugas, maupun hal-hal sepele di sosial media. Fokuskan pikiran hanya untuk menikmati liburan bersama keluarga dan membuat fikiran tenang sejenak dari rutinitas harian. Salah satu caranya adalah dengan mematikan smartphone selama liburan.

Mematikan Smartphone saat Liburan adalah pilihan bijaksana

Kehadiran smartphone memang sangat membantu dalam menghubungkan kita dengan keluarga maupun teman yang jauh, namun tanpa disadari smartphone justru menjauhkan kita dengan keluarga yang berada di dekat kita. Oleh karenanya tidak seharusnya kita mengorbankan waktu liburan berharga bareng keluarga dengan memelototi smartphone tiap saat, ada kalanya harus meninggalkannya sejenak. Kita bisa nenikmati waktu liburan yang langka bareng keluarga dengan cara yang lebih asyik dan menyenangkan tanpa gangguan smartphone.

3. Makan Bareng ke Rumah Makan 

Pergi ke rumah makan dan memesan menu favorit di hari lebaran adalah hal yang sangat istimewa. Begitu juga saat libur akhir tahun/tahun baru. Ada momen indah tersendiri yang bisa diciptakan saat kita bisa makan bersama keluarga di rumah makan. Disamping kita bisa berkumpul bersama dalam satu waktu dan satu ruang dengan seluruh anggota keluarga, kita juga bisa saling bercerita banyak hal serta menebar kebahagiaan.

Suasana di salah satu rumah makan

Jika memang tidak mempunyai planning atau budget lebih untuk pergi ke rumah makan, menyiapkan hidangan spesial lebaran sendiri bersama keluarga juga tak ada salahnya. Moment makan bersama dengan seluruh anggota keluarga di halaman rumah juga bisa menjadi ide yang menarik untuk merayakan liburan lebaran atau tahun baru.

4. Mudik Ke Desa/Kampung Halaman

Saat liburan lebaran atau tahun baru, mudik ke desa atau kampung halaman adalah salah satu cara yang dilakukan oleh banyak orang kota untuk merayakannya. Tapi bagi orang yang setiap harinya di desa, cara ini mungkin bukan ide yang menarik.

Suasana di desa yang sudah banyak berubah

Bagi yang ingin merayakan liburan dengan mudik ke desa, mereka bisa menjelajahi banyak tempat masa kecil yang terlewati dan mungkin sudah banyak berubah dimasa kini. Mengingat kembali masa kecil, bertemu teman-teman lama dan pergi ke tempat kenangan akan menjadi momen yang indah untuk menikmati liburan bersama keluarga.

5. Liburan ke Beberapa Tempat Wisata

Merayakan liburan lebaran atau liburan tahun baru dengan pergi ke tempat-tempat wisata juga tidak kalah menariknya. Meskipun kita tinggal di desa sekalipun, kita bisa pergi ke tempat-tempat wisata yang kita kehendaki. Ada berbagai destinasi wisata yang bisa di datangi bersama keluarga untuk merayakan liburan lebaran atau tahun baru baik di dalam maupun yang di luar negeri.

Salah satu destinasi wisata halal luar negeri

Bagi kita yang tidak pengen ribet dengan berbagai persoalan yang mengiringi perjalanan liburan baik sebelum pergi maupun saat pergi liburan, kita bisa mempercayakan sepenuhnya pada agen travel yang terpercaya. Salah satunya yang paling direkomendasikan adalah Cheria Travel.

Cheria Travel adalah salah satu travel tour dan wisata yang mendukung fatwa MUI tentang wisata halal. Wisata halal dimaksud meliputi fasilitas umum dan ibadah, daya tarik wisata, hingga masyarakat yang saling terkait sesuai dengan prinsip syariah. Termasuk hotel dan semua pelayanannya. Fasilitas dan kegiatan di dalamnya juga sesuai dengan prinsip syariah.

Pemilihan travel yang mensuport wisata halal sangatlah penting. Karena wisata halal lebih mengutamakan kenyamanan dan fasilitas beribadah bagi umat muslim. Tidak semua tempat wisata mensuport aktivitas dan keseharian umat baik dari segi ibadah maupun makanan, sehingga keberadaan wisata halal amatlah diperlukan. Mulai keberadaan masjid, tempat tinggal, hingga menu makanan sudah di jamin ke halalannya oleh wisata halal.

Para wisatawan muslim tidak perlu bimbang lagi dengan masalah halal/haramnya menu makanan dan tempat karena semua sudah dijamin halal oleh Cheria Wisata Tour Travel Halal Terlengkap di Indonesia.

Adanya menu halal dalam paket wisata teramatlah penting, karena bagaimanapun juga sebagai umat muslim kita harus memperhatikan makanan/minuman yang masuk ke tubuh kita. Jangan sampai ada zat haram yang masuk di dalamnya karena hal itu fatal sekali akibatnya bagi kita. Baik bagi kesehatan jasmani maupun rohani.

Dalam pelayanannya, Cheria Travel telah menyediakan paket Cheria Halal Holiday dan wisata halal yang dapat di nikmati oleh para wisatawan muslim tanpa perlu takut/ribet mengurusi segala sesuatunya. Paket Cheria Halal Holiday meliputi, Paket Tour Wisata Halal Eropa, Paket Tour Wisata Halal Beijing,  Paket Tour Wisata Halal Jepang, Paket Tour Wisata Halal Turki, Paket Tour Wisata Halal Australia, Paket Tour Wisata Halal Hongkong dan masih banyak lagi lainnya.

Jadi manfaatkanlah kesempatan untuk merayakan liburan lebaran atau tahun baru bersama keluarga dengan sebaik-baiknya. Insyaallah kita akan mendapatkan banyak manfaat didalaminya.

6 respons untuk ‘​5 Tips Rayakan Liburan Lebaran Dan Tahun Baru Bareng Keluarga

Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s