MENGENANG AKBP TRISNO RAHMADI, PERWIRA POLISI YANG RAMAH DAN BAIK HATI

Suasana duka tampak menyelimuti Kepolisian Resort Lamongan dan juga Kepolisian Indonesia. Pada Kamis malam sekitar pukul 20.00 WIB mantan Kapolres Lamongan periode 2015 sd 5016 AKBP Trisno Rahmadi SIK meninggal dunia dikarenakan sakit. Almarhum meninggal dalam usia 44 tahun dan meninggalkan seorang istri dan 3 orang putra putri. 

AKBP Trisno Rahmadi SH. SIK,

AKBP Trisno Rahmadi SH. SIK,

Kabar duka ini pertama kali saya dengar dari adik saya yang ikut dalam sebuah organisasi bela diri, lalu kemudian berturut-turut kabar tersebut muncul di grup whatsapp, facebook dan juga berita polisi. Meskipun saya tidak mempunyai hubungan apa-apa dengan almarhum AKBP Trisno Rahmadi, namun kepergian beliau sontak mengagetkan saya. Ada rasa kehilangan yang menyelimuti. 

Pasca menjabat sebagai Kapolres Lamongan, Almarhum terakhir tercatat menjabat sebagai KABID PROPAM  Polda Sulteng. Kabar terakhir yang saya baca di timeline Facebook, Bapak AKBP Trisno Rahmadi ini sakit dan masuk rumah sakit semenjak bulan Januari 2017.

Perwira Polisi yang ramah dan baik hati

Perwira Polisi yang ramah dan baik hati

Pertemuan saya dengan Almarhum AKBP Trisno Rahmadi secara langsung memang hanya 3 kali, namun dari ketiga pertemuan tersebut kesemuanya meninggalkan kesan yang sangat mendalam. Sikap dan ucapan beliau jauh dari kata sombong dan cengkak yang biasanya dimiliki oleh pejabat negara. Diantara sekian banyak polisi di Indonesia, menurut saya AKBP Trisno Rahmadi adalah salah satu perwira polisi Indonesia yang paling ramah dan baik hati. 

Kenangan saya dengan AKBP Trisno Rahmadi dalam 3 kali pertemuan sudah pernah saya tulis di blog ini judulnya “Kenal Pamit Kapolres Lamongan” 

Saat bertemu pejabat negara Lebih-lebih pejabat kepolisian biasanya orang awam selalu ada rasa segan, takut dan gemetaran, namun hal itu tidak ada sama sekali saat bertemu dengan AKBP Trisno Rahmadi. Perwira yang lulus Akpol tahun 1994 tersebut menyingkirkan jauh-jauh jarak yang memisahkan antara orang biasa dan polisi. Meskipun tidak pernah kenal sebelumnya, namun sambutan almarhum AKBP Trisno Rahmadi terhadap orang-orang biasa sangat baik. Selama menjabat sebagai Kapolres Lamongan, AKBP Trisno Rahmadi banyak dikenal orang karena keramahan dan kebaikan hatinya. Beliau sangat mudah berbaur dan beradaptasi dengan masyarakat Lamongan. 

Perwira yang berasal dari Lampung ini juga aktif di media sosial Facebook. Di sela aktivitas dan tugasnya, beliau masih menyempatkan diri bersilaturrahmi dan berbagi kabar dengan keluarga dan koleganya di dunia maya. Bukti keramahan dan kebaikan hati almarhum AKBP Trisno Rahmadi bisa di baca di postingan beliau juga balasan komentar terhadap orang-orang yang menyapa dan bertanya. Tidak sedikitpun di abaikan. 

Baca juga : Kebersamaan Netizen dan Polri

Pada pertemuan pertama, almarhum AKBP Trisno Rahmadi memang berpesan supaya kami tidak ragu menghubungi beliau agar silaturahmi dan komunikasi tetap terjaga. Di pertemuan pertama, saya sudah di beri nomer handphone dan konfirmasi pertemanan Facebook, sehingga tidak ada alasan untuk tidak menghubungi beliau. Beberapa kali saya menulis pesan lewat Inbok Facebook kepada beliau terkait beberapa persoalan, dan kesemuanya di balas dengan segera. Ada rasa salut dan bangga saat menyadari bahwa orang biasa seperti saya ini masih diperhatikan oleh perwira tinggi kepolisian. 

Postingan terakhir AKBP Trisno Rahmadi seperti yang saya lihat di facebook tertanggal 3 Januari 2017. Postingan tersebut berisi tentang foto bersama keluarga di sebuah gunung /bukit. Selanjutnya di timeline terdapat berbagai kiriman doa supaya almarhum cepat sembuh dan dapat bertugas kembali. Sampai akhirnya hari ini banyak sekali ucapan bela sungkawa doa yang muncul menyertai kepergian beliau. 

Ratusan anggota Polri, PNS, serta PHL di Polres Lamongan hari ini melakukan shalat gaib bersama untuk di tujukan kepada almarhum AKBP Trisno Rahmadi, S. H. S. I. K. Di berbagai Polsek juga dilakukan Yasinan, tahlilan dan doa bersama untuk almarhum AKBP TRISNO RAHMADI.  Selamat Jalan Komandan semoga amal bakti dan pengabdian komandan kepada Ibu pertiwi serta amal ibadah diterima Allah SWT, diampuni segala dosa-dosa dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan. Keramahan dan kebaikan hatimu akan selalu terkenang di hati kami. 

Iklan

Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s