CARA MEMILIH KOSMETIK YANG TEPAT UNTUK WAJAH

Kosmetik adalah peralatan wajib yang harus dimiliki oleh setiap wanita di masa kini. Kosmetik digunakan oleh para wanita untuk mempercantik dan menghias dirinya serta memperindah bagian tubuh tertentu, seperti wajah, rambut, kulit dan sebagainya.

Agar selalu terlihat cantik kapanpun dan dimanapun, ada banyak tahap yang harus dilakukan oleh para wanita. Teknik dan caranya juga berbagai macam, mulai dari teknik/cara tradisional hingga teknik/cara modern. Semuanya tergantung pada keinginan dan juga budget masing – masing.

Jenis-jenis kosmetik untuk mempercantik para wanita juga beraneka macam dan rupa. Semuanya tersedia bebas di pasaran. Harganya juga bervariasi, tergantung isi dompet dan keinginan untuk mendapatkannya.

Akan tetapi tidak semua kosmetik yang tersedia di pasaran itu sudah tepat dan  cocok dengan semua jenis kulit. Ada kalanya kosmetik yang dipakai seseorang sangat tidak cocok dengan kulit dan wajahnya, hal itu bisa dilihat setelah memakai kosmetik, bukan cantik atau mulus yang didapat, tapi malah wajah yang kian rusak.

Pemilihan kosmetik yang tepat sangat mempengaruhi penampilan pemakainya. Salah memilih kosmetik yang tidak sesuai tekstur kulit dan wajah akan sangat fatal akibatnya. Agar penampilan makin memukau dan wajah kian berkilau, janganlah kita sampai salah dalam memakai kosmetik.

Berikut ini adalah beberapa cara mudah dalam memilih kosmetik yang tepat.

1. Kenali Jenis Kulit/Wajah

Setiap orang memiliki jenis kulit dan kesensitifan yang berbeda, karenanya harus teliti dalam pemilihan dan penggunaan kosmetik. Sebelum memutuskan membeli atau memakai kosmetik, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui terlebih dahulu jenis kulit wajah yang di miliki.

Untuk yang mempunyai kulit berminyak, sebaiknya hindari kosmetik yang berbahan OIL FREE karena kandungan minyaknya akan membuat wajah makin berminyak serta berjerawat. Sebaliknya pilih Kosmetik yang mengandung OIL Control yang bisa mangatur minyak diwajah dan juga kosmetik yang mengandung bahan alami.

Untuk pemilik kulit kering hindari kosmetik yang mengandung oil free untuk kulit berminyak karena hal itu akan membuat wajah semakin kering. Disarankan untuk menggunakan Cream atau MOSTURAIZER yang dapat melembabkan kulit dan juga bedak yang berbentuk padat.

Bagi pemilik kulit normal, patut berbahagia karena tidak ada yang perlu dikhawatirkan dalam pemilihan kosmetik. Pemilik kulit normal selalu cocok memakai kosmetik jenis apapun.

2. Hindari Produk Impor

Produk impor dewasa ini semakin merajalela. Peminatnya juga lumayan banyak. Akan tetapi tidak semua cocok untuk kulit orang Indonesia. Jika bisa, jangan pakai produk kosmetik import kecuali jika produk tersebut sudah disesuaikan sebelumnya dengan konsumen diindonesia.

Hal itu dikarenakan belum tentu produk kosmetik impor cocok dengan iklim, cuaca serta sinar matahari di Indonesia. Setiap negara memiliki kebutuhan kosmetik yang berbeda di sesuaikan dengan iklim, panas serta cuaca negara bersangkutan. Kosmetik yang dibuat di Jepang belum tentu cocok bagi orang yang tinggal di Indonesia. Begitu juga dengan kosmetik dari Eropa dan negara – negara lain.

 3. Lihat Kandungan Kosmetik

Alangkah bijaknya jika sebelum memakai kosmetik, lihat dahulu kandungan yang ada didalamnya. Apakah kosmetik tersebut mengandung zat berbahaya atau tidak. Bagi orang awam biasanya bingung dan tidak faham dengan kandungan zat yang tertera di didalamnya, untuk mensiasatinya gunakan saja kotak pencarian di internet.

Di internet pasti sudah banyak keterangan dan juga testimoni mengenai produk tersebut. Para beauty blogger pasti sudah ada yang mengulasnya. Namun perlu diingat jangan hanya melihat dari satu sumber saja tapi carilah dari berbagai sumber berbeda. Jangan pula lihat sisi positifnya saja namun perlu dilihat pula sisi negatifnya agar benar-benar paham.

4. Gunakan Rangkaian Produk Dengan Benar

Kosmetik saat ini beraneka rupa, ada kosmetik yang hanya untuk siang saja dan ada yang hanya untuk malam saja. Gunakanlah dengan benar jangan sampai tertukar. Pemakaian krim malam tidak boleh terkena sinar matahari dan yang siang tidak boleh terkena angin malam. Rangkaian produk kosmetik yang digunakan harus benar dan sesuai langkah demi langkahnya agar kulit tampak cantik dan terawat. Baca juga : Rangkaian Perawatan Kulit Orang Korea

Demikianlah cara memilih kosmetik yang tepat yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat. Jika ada tambahan, pertanyaan atau saran bisa disampaikan di kolom komentar. Jangan lupa follow akun Twitter saya @Munasyaroh_fadh untuk mendapatkan update terbaru dari blog ini.

Iklan

Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s