MATA MINUS BISA SEMBUH HANYA DENGAN DAUN SIRIH

Mata adalah salah satu organ vital manusia. Lewat mata kita bisa melihat isi dunia. Punya mata yang sehat adalah hal yang diinginkan dan diidamkan oleh semua orang. Namun kadang-kadang hal itu sulit di dapatkan. Tak sedikit orang yang mengalami gangguan pada matanya dikarenakan berbagai hal. Seperti faktor keturunan, faktor kebiasaan dan lain-lain. 

Mata Minus

Salah satu penyakit mata yang diderita banyak orang saat ini adalah Mata minus. Dari usia anak-anak hingga manula banyak yang terkena penyakit mata minus ini. 

Mata minus atau yang dalam istilah kedokteran disebut dengan Miopia atau rabun jauh merupakan suatu keadaan yang dialami oleh mata di mana mata hanya mampu melihat suatu objek yang dekat, tapi tidak bisa melihat objek yang jaraknya jauh secara. Asal kata “miopia” berasal dari bahasa yunani yang mempunyai arti “menyipitkan mata”. Di sebut demikian karena biasanya orang yang menderita miopia selalu menyipitkan matanya agar bisa melihat objek yang letaknya agak jauh. 

Kaca mata

Kaca mata untuk mata minus

Untuk mengatasi penyakit mata yang minus atau rabun, kebanyakan orang akan merasa kesulitan sehingga banyak yang lebih memilih memakai kaca mata. Padahal sebenarnya penyakit mata minus masih bisa disembuhkan dengan pengobatan medis dan pengobatan tradisional. Dalam pengobatan medis memang hasilnya cepat namun sayangnya biayanya sangat mahal. 

Pada cara tradisional butuh ketelatenan dalam melakukannya. Ada banyak sekali cara tradisional dari bahan alami yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan menggunakan daun sirih. Dari zaman dahulu daun sirih sudah dipercaya dapat digunakan untuk mengobati penyakit mata. 

Untuk menyembuhkan dan mengurangi gejala mata minus dengan menggunakan daun sirih caranya adalah sebagai berikut : 

1. Ambil dua lembar daun sirih dan cuci menggunakan air hingga bersih. Tempelkan daun tersebut pada kedua kelopak mata, saat akan beranjak tidur. Lakukan cara tersebut dengan rutin setiap hari. Agar daun sirih tetap menempel pada mata bisa menggunakan plester atau handaplast untuk merekatkannya. Biarkan daun sirih menempel pada mata semalaman dan lepas pada keesokkan harinya saat bangun tidur.

Daun sirih untuk mata minus

Daun sirih untuk mata minus

2. Selain cara diatas, cara lainnya untuk mengobati mata minus adalah   dengan mengambil beberapa lembar daun sirih. Lalu cuci hingga bersih kemudian celupkan pada air panas di dalam piring lebar. Biarkan beberapa saat hingga air agak hangat-hangat kuku. Air daun sirih tersebut digunakan untuk mencuci mata minus. Caranya celupkan mata pada air tersebut dengan cara mengedip-ngedipkan mata di permukaannya. Lakukan beberapa kali. 

Demikianlah cara mengobati mata minus dengan daun sirih. Semoga bermanfaat. 

Iklan

Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s