PEMBUKTIAN KANTONG TEH CELUP BEKAS BISA MENGUSIR TIKUS

Pada malam hari saat enak-enakan tidur, tiba tiba terdengar suara-suara aneh  dari arah dapur dan sudut rumah. Awalnya merasa takut, jangan jangan itu pencuri atau ada hantu yang usil. Namun setelah didekati dan di teliti langsung, ternyata suara gaduh tersebut berasal dari tikus-tikus yang sedang beraksi mencari makan. 

Mungkin banyak orang yang mengalami hal demikian. Keadaan tersebut tentu sangat menganggu kenyamanan, karena disampingnya suaranya yang mengganggu, bekas jejak tikus dan juga kotorannya tentu amat menjijikkan. Baik yang ada di dalam rumah, di dalam gedung maupun di persawahan/perkebunan, keberadaan tikus sangat mengganggu. 

Tikua

Tikus yang keberadaannya sangat mengganggu

Berbagai upaya ditempuh sebagian orang untuk membasmi tikus. Dari cara konvensional seperti penggunaan krangkeng perangkap tikus, racun tikus, penjepit tikus, lem tikus, serum hingga ada yang meminta bantuan jasa profesional. Cara cara tersebut memang efektif, namun mempunyai dampak negatif yang menyertai. Saya sendiri juga sudah menggunakan cara cara tersebut. Akan tetapi disamping berbahaya dan mempunyai dampak negatif, cara-cara tersebut juga memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit. 

Baca juga : Cara Mengatasi Kutu Rambut Dengan Bahan Alami

Saat menggunakan racun tikus, kadang bukan hanya tikus yang mati, namun binatang ternak/peliharaan juga tidak sengaja ikut memakannya. Saat tikusnya mati, kadang kala terselip di suatu tempat yang tersembunyi dan menimbulkan bau yang tidak sedap di sekitar tempat tinggal dan sangat sangat mengganggu. Begitu juga dengan penjepit atau lem tikus, tangan saya kadang-kadang malah bisa kena sendiri. Bukannya tikus yang didapat, tapi malah tangan yang sakit. 

Berbekal pengalaman pengalaman sebelumnya, saya kemudian mencari cara lain untuk mengusir tikus tanpa menimbulkan bahaya bagi diri sendiri dan orang lain. Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, saya menemukan cara alami membasmi tikus yang sangat mudah, murah dan tanpa bahaya kimia apapun. Cara tersebut adalah dengan menggunakan kantong teh celup bekas. 

Teh celup mengusir tikus

Kantong Teh celup bekas

Kantong teh celup bekas tersebut saya letakkan di sudut-sudut ruangan dan beberapa lokasi yang sering di lewati tikus. Satu tempat bisa diletakkan satu atau dua kantong teh celup bekas. Jadi setelah menyeduh teh dan menikmati rasanya, kantongnya bisa dimanfaatkan. 

Baca juga : Manfaat Daun Sirih Untuk Mata Minus

Cara ini ternyata sangat sukses dalam mengusir tikus dalam beberapa hari. Cara ini mungkin terlihat aneh namun sudah dibuktikan selama berabad-abad. Saya sendiri juga sudah membuktikannya. Aroma dan bau dari teh celup bekas ini ternyata tidak disukai oleh tikus, sehingga tikus menghindari tempat – tempat yang ada teh celup bekas tersebut. Jadinya tempat tempat tersebut bebas tikus dalam beberapa hari. Untuk hasil maksimal, kantong teh celup itu memang harus diganti dengan baru tiap seminggu sekali karena manfaatnya akan menghilang seiring baunya yang juga sudah habis. 

Jika anda tidak percaya dan merasa penasaran kalau kantong teh celup bekas bisa mengusir tikus, silahkan mencoba sendiri dan lihat hasilnya. Lalu bisa menceritakan bersama sama.  

Iklan

Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s