Cara Mudah Melakukan Totok Wajah Sendiri di Rumah

Banyak orang yang menginginkan bisa tampil cantik dimana saja dan kapan saja. Untuk itu berbagai cara dilakukan. Mulai dari perawatan wajah, perawatan tubuh hingga perawatan kuku. Tak jarang yang menghabiskan uang jutaan rupiah hanya untuk sekedar perawatan saja agar tampil cantik dan mempesona.

Sebenarnya, supaya bisa tampil cantik setiap saat kita tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Kita bisa melakukan beberapa perawatan wajah sendiri tanpa perlu tenaga ahli atau beli produk yang mahal. Salah satu perawatan wajah yang bisa diaplikasikan sendiri di rumah adalah dengan melakukan totok wajah. 

Totok wajah di rumah

Totok wajah (sumber gambar : newmustikaspa.com)

Menotok atau memijat wajah selain bermanfaat bagi kulit supaya tidak kaku dan mudah keriput, juga dapat meningkatkan aliran darah di area wajah. Saat aliran darah lancar, kulit keriput akan memudar dan kecantikan alami dapat terpancarkan. Untuk hasil maksimal, sebaiknya perawatan dengan cara totok wajah dlakukan setiap hari. 

Baca juga : 7 Cara Unik Menikmati Hujan

Urutan perawatan totok wajah urutannya adalah sebagai berikut :

1. Di mulai dari dahi

Dengan menggunakan semua ujung jari, pijatlah wajah dimulai dari tengah-tengah dahi sampai pelipis dengan gerakan memutar. Lanjutkan ke titik arah meridian. Lakukan berulang-ulang sampai 5 kali. Pijatan ini akan memberi efek stimulasi darah dan memberi sensasi luar biasa pada area wajah. 

2. Area Mata

Dari dari, Pijatan kemudian berpindah dibawah mata dan pipi dengan gerakan memutar. Dimulai dari area pelipis menggunakan jari telunjuk ke arah kening dan lingkaran mata. Tekan dengan lembut dan lakukan sebanyak dua kali.

3. Depan telinga

Agar kulit wajah lebih kenyal dan aliran darah lancar, pijatan dapat  dilanjutkan dengan menggerakkan tangan secara cepat ke bagian depan telinga dengan arah memutar yang sama. Kemudian dilanjut ke seluruh tulang rahang di arah bawah. Ujung jari telunjuk menekan bagian belakang telinga dengan gerakan memutar berulang-ulang sehingga aliran darah terangsang.


4. Hidung

Pijat hidung dengan cara menggeser sambil memutar ujung jari ke bawah secara bertahap pada setiap sisi hidung.  Dimulai dari ujung hidung bagian atas menuju ke arah hidung bawah. Lakukan sampai 3 kali.


5. Mulut

Untuk bagian mulut, pijatan lembut dapat dimulai dari dagu dilanjutkan ke arah bibir dan mulut dengan gerakan memutar menggunakan jari telunjuk. Ulangi sampai 5 kali.


6. Pipi

Pijatlah area pipi di awali dari dagu sebelah telinga sampai tengah. Pijatan dilakukan dengan gerakan melingkar keatas secara bertahap. Ulangi sebanyak 2 kali.


7. Leher

Pijatan di leher dilakukan dengan gerakan melingkar secara bertahap di mulai dari belakang leher terus sampai ke atas di bawah rahang Ulangi  sampai 3 kali

Totok wajah dapat dilakukan sendiri tanpa perlu bantuan orang lain. Untuk hasil maksimal bisa menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit seperti Minyak esensial atau minyak zaitun. Selamat mencoba!! 

Iklan

One thought on “Cara Mudah Melakukan Totok Wajah Sendiri di Rumah

Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s