PENGEN NYARI SPOT FOTO YANG INSTAGRAMABLE? KE KAMPUNG WARNA-WARNI JODIPAN AJAH

Kreatifitas anak Muda Indonesia patut diacungi jempol. Sesuatu yang tidak pernah dipikirkan sebelumnya bisa diubah menjadi sesuatu yang menarik, keren dan layak untuk diperbincangkan. Saya sendiri tidak habis-habisnya mengagumi karya dan pemikiran Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang berhasil mengubah sebuah kampung kumuh menjadi kampung wisata yang warna – warni.

Destinasi wisata di Indonesia tidak melulu menghadirkan wisata alam saja, namun juga bisa menghadirkan berbagai keunikan yang membuat banyak orang tertarik sehingga ingin mengunjunginya. Dengan hadirnya kampung Warna Warni Jodipan ini, destinasi wisata di Indonesia jadi makin bertambah. Berbagai warna serta keceriaan kampung ini mampu menghasilkan hasil foto yang begitu indah serta kekinian.

Tren untuk memajang foto di media sosial membuat banyak orang berlomba-lomba mencari spot foto yang menarik, utamanya foto tempat wisata. Kampung Jodipan ini salah satu tempat hunting foto yang instagramhable banget. Posisinya yang berada di tepi Sungai Brantas dengan tekstur tanah serta bangunan yang bertingkat-tingkat, membuat pemukiman di Kampung Jodipan terlihat sangat bagus dari kejauhan. Terlihat menarik dan berwarna-warni saat didekati.

Baca juga : Wisata Gemerlap Cahaya Malam di GoFun Bojonegoro

Sisi menarik dari kampung ini terlihat dari gang-gang di pemukiman padat penduduk ini yang seluruhnya disulap menjadi warna-warni dengan aneka hiasan yang unik. Tempat ini bisa menjadi arena berburu spot foto yang instagramhable. Warna warni pelangi di kampung ini akan membuka dan mencerahkan mata. Hasil fotonya teramat indah dan bikin iri yang melihatnya.

Ada banyak boneka, payung ataupun tampah-tampah yang dilukis dan digantung yang menghiasi gang-gang kampung. Ada pula berbagai poster, hiasan dan lukisan yang memenuhi dinding-dinding rumah penduduk. Properti lain seperti topeng, frame dan lampion, wayang dll juga disediakan secara cuma-cuma untuk para pengunjung yang ingin berfoto menggunakan properti.

Kampung warna warni Jodipan dipisahkan oleh Jembatan Embong Brantas atau yang disebut dengan jembatan kaca. Jembatan ini menjadi pemisah dua sisi kampung Jodipan. Satunya bernama kampung tridi (3D) dan satunya disebut kampung warna warni. Yang membuat lebih menarik jembatan ini didesain dengan alas yang terbuat dari kaca sehingga kita dapat menyebrang sambil melihat sungai mengalir di bawah kaki kita. Mengambil foto dari tempat ini juga sama bagusnya dengan di bagian lain.

Kalau sudah di Kampung Jodipan ini, dipastikan pengunjung akan bingung mau pilih foto dimana karena semua sudut-sudutnya tampak bagus dan instagramhable semua. Pastikan memori mencukupi untuk menampung foto-foto yang dihasilkan. Para pecinta fotografi pastikan untuk mengeksplor segala sisi di kampung Jodipan ini, karena semua akan takjub dengan pemandangan yang tersaji disana.

Baca juga : Wisata Bukit Kapur Arosbaya Bangkalan

Harga Tiket Masuk
Untuk bisa menikmati keindahan dari pesona Kampung Warna Warni Jodipan Malang ini, pengunjung hanya dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5 ribu per orang. 3 ribu dibayarkan di depan gang kampung 3D dan dapat souvenir gantungan kunci unik, lalu 2 ribu dibayarkan di bawah jembatan kaca sebelum masuk ke kampung warna-warni.

Tips Berkunjung Ke Kampung Warna Jodipan

  1. Jangan pakai sepatu hak tinggi karena itu akan menghambat perjalanan. Tekstur tanahnya berundak-undak, jika pakai hak yinggi khawatir terpeleset.
  2. Sebaiknya datang pada pagi atau sore hari saat matahari tidak terlalu terik. Saat siang hari, panas matahari sangat menyengat dan bikin tidak nyaman.
  3. Jangan bawa barang berharga cukup kamera dan tas kecil saja.
  4. Pastikan menggunakan pakaian yang simple dan longgar agar anda nyaman saat naik turun di dalam gang.
  5. Bagi yang membawa anak-anak, pastikan tidak berada jauh dari mereka karena kemungkinan untuk nyasar dan terpisah sangatlah besar. Pemandangan di Kampung tersebut bikin anak-anak penasaran dan mengamati secara intens sehingga terlena dan tidak sadar.
  6. Pastikan baterai dan memori kamera mencukupi sebelum pergi kesana. Rugi banget kalau sudah disana trus mati gaya karena kamera yang tidak bisa digunakan.
  7. Karena tempat ini terletak di kawasan padat penduduk, jangan terlalu berisik jika berada di tempat ini. Hormatilah tuan rumah yang mungkin sedang istirahat atau melakukan kegiatan dirumahnya.
  8. Buanglah Sampah pada tempatnya, jangan buang sembarangan apalagi dibuang ke sungai yang mengalir di bawah sana.

Lokasi Kampung Warna Warni Jodipan
Tempat wisata yang instagramhable ini berada di Desa Jodipan, Kecamatan Blimbing Kotamadya Malang. Kampung ini berada di bawah jembatan Rel Kereta Api dan pasar Loak. Tepatnya berada di Desa Jodipan RT. 06 RW. 02.

Nah buat yang penasaran ingin berkunjung ke kampung warna warni Jodipan Malang, rutenya sangat mudah dipahami. Lokasi Kampung yang cukup strategis membuat siapa saja bisa datang kesini. Dari Alun-Alun kota Malang, jaraknya hanya sekitar 2 KM saja. Dari stasiun Kota Baru jaraknya sekitar 500 meter ke arah selatan. Dari Stasiun ke Kampung Jodipan cukup berjalan kaki atau naik becak dan bisa langsung sampai kesana.

Bagi yang dari Terminal Arjosari dan ingin naik kendaraan umum, bisa naik angkutan ABG/ABH, AJG/AJH, AMG/AMH. Angkutan kota Malang tersebut melewati daerah sekitar Kampung Warna Warni Jodipan. Tinggal bilang turun di kampung Warna Warni, nanti akan diturunkan tepat di gang masuknya.

Kalau mau menggunakan kendaraan pribadi, saya sarankan menggunakan kendaraan roda dua saja supaya dapat parkir dekat dengan pintu masuk yang berada di ujung selatan jembatan Jalan Gatot Subroto, tanpa perlu jalan kaki lagi. Namun jika mengendarai kendaraan roda empat, parkirnya berada dibeberapa ruko yang terletak di sebelah selatan persimpangan jalan. Untuk masuk ke dalam harus jalan kaki, karena gang di dalam kampung tidak bisa dilewati roda 4.

Gimana? Apakah anda tertarik untuk kesana? Jika tertarik hunting foto yang instagramhable di Kampung Warna Warni Jodipan ini, ada baiknya merencanakan travelingnya mulai dari sekarang. Perencanaan mulai dari waktu, budget, sarana transportasi dan juga tempat menginap. Semuanya harus dipikirkan dan direncanakan dengan matang.

Supaya saat disana bisa lebih puas dan nyaman, tentunya harus memikirkan tempat menginap yang nyaman, aman dan ramah di kantong. Syukur-syukur dapat diskon. Pilihan terbaik adalah menggunakan jaringan hotel Airy Rooms yang merupakan jaringan hotel dan guest house terbesar di Indonesia. Jumlah properti hotelnya terbanyak di antara yang lainnya.

Di wilayah Malang Raya terdapat banyak sekali Hotel Jaringan Airy Rooms dengan jaminan fasilitas dan layanan terbaik. Pemesanan hotel jaringan Airy Rooms sangat mudah dan tidak ribet sama sekali. Ada banyak metode pemesanan yang bisa dilakukan. Bisa dipesan melalui website, Android Apps dan juga iOS Apps. Begitu pun dengan pembayarannya, sangat fleksibel. Bisa menggunakan kartu kredit ataupun melalui transfer antarbank.

Jadi gak perlu khawatir lagi, dengan memilih Airy Rooms, kita #KapanAjaBisa pesan dan #KapanAjaBisa liburan. Banyak tiket promo pesawat dan tentunya voucher hotel yang bisa kita dapatkan dari Airy Rooms ini. Selain ke Kampung Warna Warni Jodipan kita bisa pergi ke destinasi wisata menarik lainnya di Kota Malang. Tunggu apalagi? Ayo pesan Kamar Hotelnya mulai dari sekarang!.

Iklan

7 respons untuk ‘PENGEN NYARI SPOT FOTO YANG INSTAGRAMABLE? KE KAMPUNG WARNA-WARNI JODIPAN AJAH

Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s