Manfaat Daun Kemangi Untuk Memutihkan Kulit

Daun kemangi dikenal sebagai daun penyedap masakan. Jadi lalapan langsung atau campuran makanan ok banget. Baunya yang khas dan kandungan gizinya yang tinggi membuat banyak orang menyukai jenis dedaunan ini. Namun tahukah anda, bahwasanya daun kemangi juga ampuh memutihkan dan menyehatkan kulit wajah?

Ternyata di dalam daun kemangi terdapat kandungan vitamin, protein, serta nutrisi tinggi yang sangat bagus untuk kulit. Menggunakan daun kemangi secara rutin untuk perawatan kulit wajah ternyata dapat memberikan berbagai manfaat ekstra. Diantaranya : dapat menyembuhkan jerawat, obat anti peradangan dan anti-bakteri, mencegah timbulnya tanda penuaan dini, mengencangkan kulit dan membuat kulit kita tampak lebih muda.

Peran antiseptik yang dimiliki daun kemangi juga dapat membantu kulit wajah lebih bersih. Antiseptik tersebut dapat meminimalisir menempelnya kotoran serta debu pada kulit sehingga tidak menimbulkan noda hitam dan jerawat di wajah. Selain itu, kandungan protein yang tinggi pada daun kemangi membuatnya mampu meregenerasi sel-sel kulit mati dan mampu mencerahkan warna kulit yang kusam.

Daun kemangi memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi dan berfungsi menjaga kesehatan dan kecantikan kulit serta membantu kulit menyerap zat besi dan kalsium dengan maksimal.

Penggunaan Daun kemangi untuk memutihkan kulit wajah sangatlah mudah, tidak perlu diminum maupun direndam. Cukup diolah menjadi masker wajah, manfaat daun kemangi untuk memutihkan kulit wajah dapat dirasakan secara langsung.

Untuk membuat masker kemangi ini, bahan yang perlu kita siapkan adalah :

  1. segenggam daun kemangi yang telah dihaluskan
  2. 1 putih telur
Cara penggunaan :

Kedua bahan tersebut dicampur hingga rata sampai terbentuk sebuah adonan masker. Masker daun kemangi yang sudah siap di gunakan tersebut dapat dioleskan pada seluruh bagian wajah. Lalu didiamkan selama sekitar 30 menit. Setelah dirasa cukup kering, cuci muka menggunakan air hangat hingga bersih. Masker daun kemangi sebaiknya digunakan pada malam hari dan bisa digunakan setidaknya 1 kali dalam seminggu.

Selain dikombinasikan dengan putih telur, daun kemangi bisa dicampur dengan kunyit. Kedua bahan tersebut dihaluskan dan dicampurkan berh kedua bahan ini tercampur rata, tambahkan sedikit air supaya masker yang telah dibuat tidak terlalu padat. Masker yang sudah siap ini dapat kita gunakan pada seluruh bagian wajah dan didiamkan kurang lebih 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Perawatan kulit ada berbagai macam. Ada yang modern, semi modern dan ada yang alami. Semua cara tersebut tentunya memiliki plus minusnya masing-masing. Bagi yang tidak suka cara modern, anda bisa menggunakan cara alami dengan menggunakan daun kemangi ini. Yang tidak sabar dengan cara alami bisa menggunakan cara modern atau semi modern seperti serum pemutih badan. Semuanya sah-sah saja dilakukan. Yang penting usaha dan keyakinan.

Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s