Smartphone saat ini menjadi barang kebutuhan wajib yang dipunyai oleh tiap orang. Untuk menunjang pemakaian Smartphone tentunya diperlukan pulsa sebagai bahan bakunya. Di awal-awal memiliki smartphone, saya selalu membeli pulsa di Counter terdekat dan menggunakan uang tunai. Namun setelah mengenal sistem pembayaran digital, pembelian pulsa lewat counter sudah tidak saya lakukan lagi. Saya akhirnya lebih senang melakukan transaksi dirumah dengan segala kemudahannya.

Aplikasi andalan saya untuk pembelian pulsa saat ini diantaranya adalah GoPulsa dari Gojek (pakai Gopay), Marketplace Shopee (pakai Shopeepay) dan Tokopedia (Ovo). Aplikasi-aplikasi ini memang tidak mengkhususkan pada penjualan pulsa, namun ternyata bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Lewat berbagai aplikasi tersebut bisa bayar tagihan BPJS Kesehatan, beli paket data, token listrik PLN Prabayar, membeli pulsa, dan pembayaran-pembayaran lainnya. Bahkan untuk nabung dan investasi juga bisa.

Kemudahan membeli pulsa di dompet digital, membuat saya nyaman. Saya tidak perlu lagi repot-repot pergi ke counter pulsa, ataupun klik-klik internet banking untuk sekedar membeli pulsa. Cukup membuka aplikasi dan melakukan transaksi menggunakan dompet digital, pulsa langsung otomatis masuk ke nomer yang dituju. Ada dua jenis pembelian yang bisa dipilih, yakni pembelian Pulsa atau Paket Data. Tinggal kita pilih denominasi pulsa atau pilihan paket datanya. Sangat mudah, real time, dan tentunya praktis.

Pembelian Pulsa dengan menggunakan dompet digital tidak hanya untuk nomer kita sendiri, namun bisa juga untuk nomer orang lain. Kita tinggal masukkan nomor telepon yang diinginkan, secara otomatis aplikasi akan mendeteksi nomor kita termasuk operator mana dan memberikan pilihan mau beli pulsa berapa.

Alhamdulillah selama melakukan pembelian pulsa menggunakan Gopay dari Gojek, saya tidak pernah mengalamai pulsa error yang menyebabkan pulsa tidak masuk atau gagal. Semua transaksi selalu sukses. Bahkan saat tengah malam sekalipun. Hal ini tentu berbeda kalau melakukan pembelian di Counter pulsa. Beberapa kali saya mengalami kegagalan pembelian pulsa atau kalau tidak pulsanya lama masuknya.

Kemudahan beli pulsa bayar pakai dompet digital membuat saya makin mudah jika lagi butuh pulsa mendadak, sehingga tidak perlu memanfaatkan fitur hutang pulsa atau pulsa sos. Ada banyak chasback juga yang bisa didapatkan. Jadi untungnya bisa berlipat ganda.


Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: