PCapital O My Tower Apartemen

Jarak Lamongan dan Surabaya memang lumayan dekat. Hanya sekitar 2 jam perjalanan pada kondisi normal. Namun ada kalanya tidak bisa pulang dan harus stay di Surabaya. Saat itulah saya kebingungan mau menginap dimana. Beruntungnya, di saat membutuhkan penginapan, salah seorang teman mengajak saya untuk menginap di Hotel jaringan OYO. Namanya Capital O 2677 My Tower Apartment. Kebetulan saya sendiri sudah mengikuti sosmednya.

 

Setelah menginap di OYO Hotels tersebut, saya tergerak untuk menuliskan pengalaman menginap disana. Tulisan ini dibuat dengan tujuan untuk berbagi dengan yang lain, barangkali ada yang membutuhkan info dan juga menjadi pengingat diri di masa depan. Kalau tidak menuliskannya, biasanya sering lupa detailnya.

Letak Capital O 2677 My Tower Apartment

Salah satu hotel jaringan OYO di Surabaya ini termasuk salah satu bangunan baru di Surabaya. Lokasinya berada di Jl. Rungkut Industri Raya No.4, Kutisari, Kec. Tenggilis Mejoyo, Kota Surabaya, Jawa Timur. Driver ojol yang saya tumpangi awalnya kesulitan mencari lokasi karena belum pernah kesini sebelumnya. Namun setelah mengikuti arah yang ditunjukkan oleh google maps, akhirnya sampai di lokasi tanpa kesasar.

Bangunan Capital O 2677 My Tower Apartment tampak tinggi menjulang. Dari kejauhan sudah tampak megah dan gampang mencarinya. Di kanan kiri dan juga daerah sekitar merupakan kawasan industri dan perkantoran, namun belum ada bangunan yang tinggi seperti Tower Apartemen sehingga mudah mengenalinya.

PCapital O My Tower Apartemen

Menurut namanya, My Tower Apartemen sebenarnya adalah bangunan Apartemen. Tapi bangunan ini dibagi menjadi dua. Ada yang ditempati sebagai apartemen, ada yang ditempati sebagai hotel. Pintu masuk ke hotel dan ke apartemen berbeda, jadi tidak perlu khawatir akan salah masuk. Satpam di depan akan mengarahkan kemana harus masuk atau parkir setelah menyebutkan tujuan.

Fasilitas Yang Ditawarkan

Fasilitas yang ditawarkan di Hotel rasa apartemen ini lumayan lengkap. Hampir sama dengan hotel pada umumnya. Ruangan kamar hotelnya bagus dan bersih. Ada ruangan khusus buat perokok di tiap kamarnya, sehingga tidak mengganggu bagi yang tidak merokok. Untuk menuju ruangan perokok ini, harus melewati jendela menuju balkon. Luasnya kira-kira 2 meter persegi. Kalau tidak ada yang merokok, jendelanya bisa ditutup dan dikunci

Untuk kamar mandinya juga bersih. Tidak ada bau apapun. Tersedia sabun dan sampho di dalamnya. Wastafel ada di bagian luar kamar mandi. Ruangan sudah berAC dan tersedia WiFi gratis yang password-nya diberikan saat check-in. Wifinya lumayan kenceng. Sinyal provider lancar jaya. Colokan listrik ada dimana-mana, di kanan kiri tempat tidur ada, di dekat wastafel ada dan di dekat meja serta televisi juga ada.

Bonusnya ada kolam renang semi outdoor di lantai 5. Untuk penghuni hotel tentunya gratis. Mau renang kapanpun bisa dilakukan. Kayaknya setiap kamar di hotel ini memiliki pandangan langsung ke area kolam renang. Sehingga semua tamu bisa melihat ke arah kolam renang. Saya sendiri mendapatkan kamar di lantai 5, jadi pemandangan ke kolam renang lebih jelas. Hampir setiap saat, area kolam renang selalu ramai. Kolam renangnya hanya untuk orang dewasa dengan kedalaman kurang lebih 1 meter. Belum ada area kolam khusus anak-anak.

Bagi tamu yang menginap menggunakan OYO memang tidak disediakan sarapan gratis. Tapi di lantai 5, tepatnya di sisi kolam renang ada pedagang makanan yang standby disana mulai pagi jam 7 s/d jam 4 sore. Makanan yang ditawarkan ada Soto Ayam, Ikan Bakar, Penyetan dan beberapa kuliner lokal lainnya. Harganya relatif murah. Berkisar antara 10 ribu sd 20 ribu rupiah per porsi.

Tarif Kamar Hotel

Pada kondisi normal tarif menginap di My Tower Apartemen berkisar antara 400 s/d 500 ribu permalam. Tapi jika memesan di aplikasi OYO ada potongan harga yang signifikan. Di Aplikasi OYO, kita hanya perlu membayar biaya sekitar 150an ribu permalam. Tarif ini tentunya cukup murah dengan bangunan dan fasilitas yang hampir sama. Harga murah dengan fasilitas wah jadi wujud cinta OYO pada pelanggannya.

Pengalaman Menginap di Capital O 2677 My Tower Apartment

Secara umum saya merasa senang bisa menginap di Capital O 2677 My Tower Apartment. Tempat ini cocok buat berlibur bersama keluarga atau me time berkualitas. Suasananya tenang dan tidak berisik sama sekali. Sesekali perlu menikmati suasana yang berbeda dari keseharian supaya tidak jenuh. Nambah pengalaman baru di hotel baru itu sesuatu yang istimewa.

Saat menginap disana, saya menyempatkan diri untuk naik di rooftop hotel yang letaknya di atas lantai 22. saya naik rooftop sampai 2 kali. Yang pertama pada malam hari untuk melihat pemandangan Surabaya dengan kelap kelip lampunya. Di pagi hari saya kembali naik ke atas untuk melihat sensasi matahari terbit di atas gedung. Pemandangan dari lantai teratas Capital O 2677 My Tower Apartment tentu saja menakjubkan. Sebagian wilayah Surabaya bisa terlihat dari sini. Di arah selatan, sesekali terlihat Pesawat terbang yang naik dan turun di Bandara Djuanda.

Kekurangan dari Capital O 2677 My Tower Apartment yang saya rasakan ada pada ketiadaan air minum di dalam kamar, tidak disediakan sandal hotel dan juga sikat gigi. Padahal itu kebutuhan dasar yang diperlukan. Mencoba positif thinking, mungkin karena ini hotel baru jadi kelengkapannya masih banyak yang kurang. Kedepannya semoga segera ditambahkan supaya pelayanan makin mengesankan.

Sekedar informasi, karena termasuk hotel baru jadinya disana sini masih banyak pembangunan yang dilakukan. Pada saat saya menginap kemarin, areal parkir di Lantai 1, 2 dan 3 masih penuh material. lantai-lantai tersebut masih belum bisa ditempati. Untuk menuju lobi atau resepsionis, tamu bisa langsung menekan lantai 5 di lift. Jangan sampai salah menekan lantai 1, 2, dan 3 karena itu tempat parkir dan belum jadi. Lantai 4 tidak disediakan alias tidak ada.

Setelah menginap di Capital O 2677 My Tower Apartment ini, saya masih pengen menginap di hotel OYO lainnya di Surabaya seperti Taman Melati Merr. Siapa tau bisa mendapatkan pengalaman yang lebih menarik. Atau jika diberi kesempatan pingin juga menginap di Hotel di Malang yang dekat dengan berbagai destinasi wisata. Ada banyak sekali hotel yang menjadi jaringan OYO disana


19 tanggapan untuk “Pengalaman Menginap di Capital O My Tower Apartemen”

  1. ponesyam Avatar

    Hotelnya nyaman dan sangat mewah mbak. Apalagi harganya bersahabat karena hanya membayar 150 ribuan.

    Suka

    1. Hani Avatar
      Hani

      Aku belum pernah nih nyoba staycation di apartemen. Kayaknya bagus, kayak rumah sendiri. Apalagi ada kolam renangnya. Coba ah nyari di Bandung…

      Suka

  2. rainsdea Avatar

    Untuk menginap dalam waktu singkat, OYO bisa jadi pilihan yang lumayan hemat ya mbak. Membayangkan dari tarif 400 ribu bisa cuma 150 ribu kok rasanya pengen booking langsung, hehe.. Untuk kekurangan hotel, mungkin bisa langsung dikomunikasikan ke pihak OYo ataupun hotel nya sendiri. (Devi)

    Suka

  3. Mutia Ramadhani Avatar

    Tipe kamar OYO Capital O buat saya udah setara dengan kamar premium. Pasti nyaman banget.

    Suka

    1. Sani Avatar

      OYO CAPITAL O MY TOWER APARTEMEN sptnya ok la ya. Saya juga mengandalkan OYO jika bepergian. Maklum lehih hemat hehe

      Suka

  4. bayufitri Avatar

    OYO Hotels memang top ya kak ..kalau keluar kota jd ga bingung lagi cari tmpt nginep dan bandingin harga..tinggal pilih di aplikasi OYO beres deh..pilihannya super lengkap.. sy jg pelanggan setia OYO nih..

    Suka

    1. Aisyah dian Avatar
      Aisyah dian

      Whaaa oyo ini memang bersahabat banget ya, harganya murah fasilitasnya lengkap letaknya strategies pula, next pengen nginap kesini ah

      Suka

  5. marlinajourney Avatar

    Wahhh enak sekali ya penginapan OYO dengan type capital O eksklusif . Jadi pengen coba yang type capital O deh di penginapan OYO

    Suka

  6. Richa Miskiyya Avatar

    Enak banget sih ini, tapi meskipun baru, harusnya tetap ada air minum ya, karena masuk jaringan OYO dan air minum udah jadi standar fasilitas dari OYO. Kalo sandal hotel sih gak masuk standar OYO kayaknya

    Suka

  7. gemaulani Avatar

    Ih senengnya ada Capital of My Tower yang masuk jaringan OYO ya, jadinya gampang kalau mau nginep-nginep. Sekarang di apartemen pun bisa 🙂
    Mana fasilitasnya juga oke. Ada kolam renang semi outdoor, dan biaya permalam nya sekitar 400-500 aja

    Suka

    1. Nisya Rifiani Avatar

      Harus jeli kalau pesan kamar. Terkadang pihak hotel memang tidak memberikan air mineral atau dental kit dan handuk kalau pesan room only…

      Suka

  8. fadlihafiz Avatar

    Potongan biaya sewa kamar dengan aplikasi OYO besar juga ya Mbak, lebih dari 50% dibanding harga reguler. Memang OYO terkenal dengan harga sewanya yang bersahabat dengan kantong.

    Suka

  9. noviambarsari Avatar

    Enak dan nyaman ya kalo nginep di hotel bagus dan terpercaya. Apalagi kalau ada fasilitas yang lengkap dan ngga kaleng2.

    Suka

  10. Nur Husna Annisa Monu Avatar
    Nur Husna Annisa Monu

    Oyo memang selalu memberikan yang terbaik buat pelanggannya, apalagi di capital o my tower apartemen bisa jadi rekomendasi untuk nginap.

    Suka

  11. Efri Deplin Avatar

    Wow.. meningap di hotel bangunan baru pasti dan tentunya nyaman dapat bonus juga kayaknya hee.. boleh juga nih OYO

    Suka

  12. monicaang Avatar
    monicaang

    Akunya masih suka bingung nih pas pakai aplikasi Oyo, jadi yang ada capital di bagian depan nama propertinya itu sebenarnya masuk dalam properti yang direkomendasikan gitu ya? Soalnya pernah, milih yang ada capitalnya, memang lebih bagus sih, dibandingkan dengan yang di depan namanya tak ada tambahan capitalnya gitu

    Suka

  13. arigetas.com Avatar

    Nggak ada air minum di kamar, tetapi apakah disediakan disediakan dispenser di area publik, mba?

    Suka

  14. naniknara Avatar

    Asyik ya ada kolam renangnya. Saya cari-cari di Malang kok belum nemu jaringan hotel OYO yang ada kolam renangnya

    Suka

  15. jasmibakri Avatar
    jasmibakri

    Nah asik kan sesekali ngimap di apartemen gitu. Tapi biasanya di apartemen sih minum harus bawa sendiri mbak..

    Suka

Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: