CARA MENGATASI GAME COC YANG TIDAK MAU MERESPON

Bagi para penggemar Game pasti tahu dengan yang namanya game COC atau Clash Of Clans. Games tersebut sangat booming di kalangan anak muda dan juga golongan tua. Rasanya pasti sedih campur jengkel saat mau install CoC di ponsel Android tapi begitu masuk ke Google Play Store terdapat pesan “Clash of Clans isn’t compatible with your device”. yang artinya game tidak bisa digunakan. Sudah berkali-kali dicoba tapi hasilnya tetap sama saja.

Tak perlu bingung atau resah apalagi sampai banting ponsel segala. Karena permasalahan tersebut dapat diatasi dengan mudah. Biasanya masalah game COC yang tidak respon dikarenakan ponsel Android yang digunakan masih dalam keadaan baru. Baru disini bisa dikarenakan karena baru  beli, atau mungkin karena baru nge-flash ulang. Bisa juga karena baru memakai custom ROM. Atau karena Google Play dan Google Play Services yang belum masuk versi terbaru.
Lalu bagaimana cara mengatasi Clash of Clans yang isn’t compatible with your device”.? Berikut penjelasannya : 


Jika sumber masalahnya adalah Google play atau Google Play Service yang belum pembaharuan, maka anda tinggal update dan perbarui 2 aplikasi itu saja supaya game COC bisa dijalankan. 

Jika permasalahannya terletak pada custom ROM  yang kadang-kadang harus pakai paket GApps minim, maka cobalah install sendiri secara manual. Bisa juga dengan mengupdate GApps ke versi terbaru. Jangan lupa membersihkan  cache dalam Google Play dan Google Play Servicesnya. Kemudian coba unduh dan install ulang game CoC. 
Jika cara pertama dan kedua masih belum berhasil dan tetap tidak bisa menginstall gane CoC. Pilhan terakhir cobalah dengan cara paksa. Caranya dengan unduh dan menginstall game CoC lewat apk-nya. Untuk pengunduhan apknya bisa menggunakan laptop atau langsung dari browser ponsel Android. Kemudian install. 
Agar sukses, jangan lupa untuk merubah pengaturan dalam ponselnya. Pilih Setting/pengaturan kemudian klik menu Security/pengamanan dan pilih Unknown sources/sumber tidak dipercaya. 


Cara terakhir harusnya bisa membuat ponsel Android yang dipunya menginstall CoC. Kecuali jika ada permasalahan lain yang terdapat dalam ponsel Android seperti virus, malware dan lain lain. 
Selamat mencoba !  

Iklan

Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s