GELONTORAN HADIAH DARI DUNIA MAYA

Dunia Maya atau yang dikenal dengan nama dunia internet adalah salah satu media yang sengaja dibuat untuk mempermudah pekerjaan manusia dalam berinteraksi antara satu orang dengan orang lainnya di tempat yang berbeda. Informasi yang disebar di dunia maya dapat diperoleh dari berbagai media, seperti website, blog, media sosial dan lain-lain. 

Awal tahun 2017 ini, di bulan Januari dan Februari alhamdulillah saya mendapatkan banyak gelontoran hadiah dari dunia maya. Hadiah tersebut saya dapatkan dari berbagai kuis dan lomba di instagram, twitter, dan juga blog. Harusnya setelah mendapatkan hadiah, saya langsung menuliskannya disini, namun akibat kesibukan sehari-hari dan juga mengurus blog lainnya sehingga baru menuliskan sekarang. 

Gelontoran hadiah dari Dunia Maya

Gelontoran hadiah dari Dunia Maya

Postingan ini bukanlah sebagai rasa pamer atau unjuk diri, namun hanya sebagai penghargaan dan rasa terimakasih kepada yang telah memberikan hadiah, dan juga bentuk pendokumentasian serta motivasi pribadi.


1. Pulsa 50 ribu rupiah dari Blogger Perempuan 

Awal tahun 2017 dapat hadiah kado manis dari Grup Blogger Perempuan berupa pulsa 50 ribu rupiah. Pulsa tersebut saya dapat karena saya termasuk 10 orang pertama yang terdaftar sebagai peserta lomba blog. Meskipun pada akhirnya tidak bisa mendapatkan hadiah utama, namun hadiah pulsa ini jadi hadiah yang istimewa. Hasil karya tulisan saya dalam lomba ini dapat dibaca disini

2. Voucher Makan dari Auto2000 

Ini adalah lomba yang saya ikuti di Instagram. Temanya adalah kisah keluargaku dan ceritakan pengalamanmu. Pesertanya diminta untuk memposting foto keluarga di masa lampau dan masa mendatang dalam satu frame. Dalam foto itu juga harus terdapat caption yang menceritakan tentang kisah dalam foto tersebut. 

Foto Instagram Kisah Keluargaku

Foto Instagram Kisah Keluargaku

Dari sekian banyak peserta, Alhamdulillah saya masuk sebagai salah satu pemenangnya. Foto yang saya upload di Instagram tanggal 19 Desember tersebut terpilih mendapatkan hadiah voucher Makan senilai 400 ribu rupiah. Pengumuman pemenang disampaikan tanggal 11 Januari, namun hadiahnya baru saya terima tanggal 2 Februari.  Yang namanya rezeki tetap harus di syukuri. 

Berhubung di tempat tinggal saya, Kabupaten Lamongan belum ada restoran yang sesuai dengan voucher makan tersebut, jadinya saya menyuruh saudara saya untuk menukar voucher makan tersebut di Kabupaten/Kota lain yakni Gresik. Makanan cepat saji hasil penukaran voucher makan tersebut akhirnya dinikmati bersama-sama keluarga dan anak-anak dampingan saya. 

Gelontoran hadiah dari Dunia Maya

Menikmati pizza gratis bersama-sama


3. Modem Mifi dari Smarfreen Community 

Lomba blog yang diadakan oleh Smarfreen Community menjadi lomba blog pertama yang berhasil saya menangkan. Lomba ini mengangkat tema “Buku dan Internet Sebagai Jendela Informasi Masa Depan.” Sesuai temanya, saya menceritakan pengalaman berkunjung ke perpustakaan / TBM dan mengulas buku apa saja yang dibaca. Karya yang saya tulis mengambil judul : Resensi Hujan Karys Tere Liye

Pengumuman pemenang lomba blog ini sangat molor dari jadwal semula. Di pamflet tertera tanggal 27 Desember 2016 diumumkan, namun ternyata baru tanggal 10 Januari 2017 diumumkan. Surpraise banget, saya menjadi juara pertama. 

Pengumuman Pemenang Lomba Blog Smartfreen

Pasca pengumuman, menurut panitia hadiahnya langsung dikirim tanggal 14 Januari 2017, namun hadiah baru saya terima tanggal 31 Januari 2017. Pengiriman hadiahnya memakan waktu kurang lebih 2 minggu. Ini merupakan rekor pengiriman terlama dari sebuah ekspedisi kurir. Biasanya pengiriman dari Jakarta cuma membutuhkan waktu 3 sampai 5 hari tapi jasa ekspedisi ini teramat lama hingga saya pikir hadiahnya nyasar. Syukur alhamdulillah akhirnya hadiahnya nyampai dengan selamat dan hadiah modem mifi langsung saya gunakan berinternet ria.  

Gelontoran hadiah dari Dunia Maya

Modem Mifi Smartfreen

4. Kalender Meja dari Windi Asri 

Informasi lomba/giveaway saya dapat dari postingan blog pribadi pemiliknya Windi Asri. Akan tetapi meski info tentang lombanya di blog tapi untuk mengikutinya harus posting di instagram. Format lombanya cukup simpel, hanya repost banner/foto giveaway di Instagram dan mengajak beberapa orang untuk mengikutinya. Hadiahnya berupa 20 kalender meja dari Phillip 2017 yang masing-masing di dalamnya terdapat voucher reksadana dan merchandise dengan total hadiah ratusan juta rupiah. 

Hadiah Kalender Meja

Pengiriman hadiah sangat cepet sekali, tanggal 27 Januari 2017 pengumuman keluar dan tanggal 4 Februari hadiah sudah ditangan. Meskipun tidak bisa meraih hadiah reksadana dan tabungan seperti yang ada di dalam kalender, tapi Lumayanlah kalendernya bisa sebagai penghias meja. 


5. Produk Kecantikan dari Elkarima Studio 

Elkarima Studio dengan mbak Nur Alfi Yulianti sebagai foundernya mengadakan giveaway khusus bidang kepenulisan. Para peserta diminta untuk menuliskan sebuah artikel yang panjangnya minimal 250 kata dan dapat memilih salah satu tema yang ditentukan. Artikel tersebut dikirim via email dan tidak boleh di posting di blog pribadi.

 
Saya tertarik dengan lomba ini karena lombanya simpel dan mudah. Artikel yang saya kirim tersebut awalnya mau saya publish sendiri di blog ini, tapi berhubung ada lomba ini jadinya pengen ikutan. Tak dinyana saya bisa menjadi salah satu pemenangnya.

Gelontoran hadiah dari Dunia Maya


Awalnya merasa keberatan dan ragu, pemenang kok disuruh bayar ongkos kirimnya. Tapi setelah dipikir-pikir za sudahlah….  Toh cuma beberapa ribu saja. 

Tanggal 11 Februari, hadiah sampai dengan selamat. Alangkah terkejutnya saya ternyata hadiahnya benar-benar bikin surprise. Ada berbagai produk kesehatan dan produk kecantikan yang tidak pernah saya punyai sebelumnya, ditambah dengan mug cantik yang terdapat foto saya sendiri di dalamnya. Kalau diuangkan harganya sekitar 500ribu rupiah. 

Hadiah Paket Kecantikan dan Kesehatan

Di peraturan lomba memang tidak diperinci nanti pemenangnya dapat apa saja, hanya tertulis total hadiah 5 juta rupiah. Keraguan saya sirna sudah, tergantikan dengan rasa suka cita. Waktu, tenaga dan uang yang saya bayar untuk ingkos kirim tidak sebanding dengan hadiah yang saya dapatkan. 

Karya Tulisan saya berjudul  Rahasia terpendam Pacar Air

6. Pulsa dan Tas dari Haniwidiatmoko

Saya mendapatkan hadiah pulsa dan juga tas berkt mengikuti lomba blog /giveaway yang diadakan oleh Blogger wanita bernama Haniwidiatmoko. Bu Hani ini meminta peserta untuk membuat tulisan dengan tema “Kisah Foto Instagramku”, minimal 400 kata dan diposting di blog peserta sendiri. Dalam tulisan tersebut harus disertai dengan foto-foto Instagram pilihan dari akun pribadi masing-masing, maksimal 3 (tiga) foto tentunya dengan cerita yang semenarik mungkin.  

Tulisan saya yang berjudul Dibalik Foto Akun Instagramku berhasil menjadi salah satu dari 8 (delapan) pendaftar pertama dan berhak mendapatkan hadiah pulsa 20 ribu rupiah.  

Pengumuman pemenang giveaway

Disamping itu saya juga mendapatkan cendera mata berupa 1 (satu) Tas Belanja Lipat yang bisa dibawa kemana saja dan membantu mengurangi sampah plastik yang merusak lingkungan. Hadiah ini saya terima pertengahan februari, tapi lupa tanggal tepatnya. 

7. Flazz Card BCA dari Berbagi.com

Berbagi.com adalah salah satu website yang mengadakan berbagai kuis dan polling populer. Setiap anggota yang terdaftar diminta untuk mengisi kuis dan polling yang disediakan. Setelah mengisi peserta akan diberi poin tertentu dan dapat ditukar dengan hadiah yang disediakan. Hadiahnya nanti diundi. 

Hadiah berbagi.com

Pengumuman Pemenang Flazz Card

Awal bulan Januari 2017 Saya baru bergabung menjadi anggotanya, namun tak disangka sudah bisa mendapatkan salah satu hadiahnya. Sebenarnya saya mengincar hadiah smartphone dan Kamera poketnya, lebih dari 20 kupon saya tukarkan untuk mendapatkan salah satunya. Namun rezekinya ada di Flazz Card senilai 500.000 ribu rupiah, padahal hanya 1 kupon yang saya ikutkan. Alhamdulillah tetap disyukuri juga. 

8. Peralatan Make Up dari Ariani Rosidah 

Hadiah kece lain yang berupa lipstik, eyeshadow single (2 buah), dan satu buah nail polish berhasil saya dapatkan dari Instagram. Pemilik instagram @arianirosidi mengadakan giveaway dengan meminta peserta yang ingin ikutan untuk menulis komentar di salah satu foto instagramnya. Tulisan tersebut berisi saran-saran peserta tentang review produk apa di blog dan video apa di YouTube yang harus dibuat oleh Ariani Rosidi selanjutnya. 

Hadiah perlengkapan make up

Deadline giveawaynya tanggal 29 January 2017, dan pemenang nya diumumkan tanggal 31 January 2017. Dari hasil kocokan online, saya berhasil jadi pemenangnya dan berhak mendapatkan hadiahnya. Hadiahnya saya terima tanggal 22 Februari 2017.

Itulah gelontoran hadiah dari dunia maya yang sudah saya terima di bulan Januari dan Februari 2017. Disamping hadiah-hadiah diatas, saat ini saya masih menunggu hadiah kaos dari hasil lomba blog Cheria Travel. Dua tulisan saya yaitu : Resensi Ebook Laris Manis Wisata Halal dan juga 6 Alasan Jepang Layak Dikunjungi berhasil memenangkan hadiah kaos eksklusif. Tapi sampai sekarang hadiahnya belum saya terima, padahal pengumuman lombanya sudah lumayan lama. Jika hadiah kaos sudah datang, nanti akan saya update di blog ini.  

11 respons untuk ‘GELONTORAN HADIAH DARI DUNIA MAYA

  1. annelesmana berkata:

    Subhanallah.. Bnyk bnr mbak.. Btw mb Alfi Elkarima.com itu tm kuliah saya.. Salam kenal ya mbak..
    Saya blom prnh ikut lomba yg berhubungan dgn blogging, semoga tahun ini bs ikut n menang.. Hehehe.. Minta doanya ya.. Hihihi..
    Btw baru tau ttg berbagi.com, nanti dicoba mampir k sana ah..
    Makasih mau berbagi info mbak.. Sukses n semakin beruntung..

    Suka

Silahkan tinggalkan komentar di bawah ini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s